Now Reading
Objek Wisata di Bangkok, Kuil yang Wajib Dikunjungi!

Objek Wisata di Bangkok, Kuil yang Wajib Dikunjungi!

Tahukah kamu bahwa Thailand menjadi tujuan wisata paling populer? Hal ini terungkap dari Otoritas Pariwisata Thailand yang menyatakan bahwa Negeri Gajah Putih ini menerima lebih dari 32,5 juta wisatawan pada tahun 2016 yang lalu. Tak hanya itu, MasterCard Seventh Annual Global Destination juga menempatkan Bangkok sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan di dunia. Banyaknya objek wisata menjadikan ibu kota dari Thailand ini mampu menarik banyak wisatawan Asia maupun mancanegara. Mulai dari wisata budaya, destinasi berbelanja, hingga street food yang unik akan mudah kamu temui. Lantas, apa saja tempat wisata di Bangkok yang menjadi daya tarik wisatawan?

Berikut ini rekomendasi objek wisata Bangkok, kuil yang wajib menjadi tujuan wisata.

Wat Phra Kaew

Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil ini, kamu juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha. Kuil Wat Phra Kaew yang terbuka untuk umum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang ingin beribadah, maupun hanya sekadar berfoto ataupun ingin mengetahui sejarahnya.

Kuil Wat Phra Kaew yang merupakan kuil paling suci di Thailand

Wat Arun

Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok Ya. Tak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik. Kamu tak akan menemukan dinding emas di sini, karena hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok. Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Wat Arun, kamu perlu membayar tiket seharga 50 THB. Menariknya, di sini tersedia banyak kios penjual suvenir yang menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah. Jadi, jangan lewatkan pengalaman unik ini saat mengunjungi Wat Arun, ya!

See Also

Wat Pho

Kuil Wat Pho memiliki Buddha tidur yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter

Tak jauh dari Wat Arun, kamu bisa menemui sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok bernama Wat Pho. Daya tarik utama kuil ini adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah. Dengan membayar 100 THB, kamu sudah bisa berkeliling Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Semua pengunjung boleh masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha, namun kamu wajib berpakaian sopan dan melepas alas kaki.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.