Now Reading
6 Rekomendasi Wisata di Bali untuk Bulan Madu yang Romantis

6 Rekomendasi Wisata di Bali untuk Bulan Madu yang Romantis

Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem. Instagram @dewiastiti__

Denotasi.com – Honeymoon atau bulan madu merupakan sebuah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah. Perjalanan ini biasanya dilakukan untuk menambah keintiman, menciptakan suasana romantis, dan membangun konektivitas antar pasangan. Bali menjadi salah satu destinasi favorit untuk melakukan perjalanan ini karena memiliki banyak destinasi wisata romantis untuk setiap pasangan.

Tapi sebelum itu, kami merangkum beberapa Rekomendasi wisata di Bali untuk bulan madu yang romantis, di sini.

Bukit Campuhan Ubud

Bukit campuhan merupakan salah satu destinasi wisata romantis di Bali. Bukit ini awalnya popular oleh kalangan fotographer untuk mengambil beberapa gambar keindahan alam. Namun, bukit ini sekarang cukup ramai oleh wisatawan sejak tahun 2012 terutama pasangan yang sedang bulan madu.

Anda akan melihat perbukitan hijau yang indah dan sawah terasering di bukit Campuhan. Jalan masuk ke bukit ini dekat dari villa Ibah dan tepat sebelum jembatan kedewatan. Anda dapat mengelilingi bukit ini dengan menyewa sepeda seharga Rp 15.000 per sepeda. Untuk tiket masuk ke bukit Campuhan adalah gratis bagi setiap wisatawan.

Alamat: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem

Bukit Asah merupakan salah satu bukit yang biasanya dijadikan tempat untuk berkemah. Berkemah merupakan salah satu ide yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Dengan pemandangan bukit, jajaran pohon tropis, dan pemandangan laut yang indah akan menambah kesan yang menenangkan di bukit ini.

Selain itu, bukit ini juga dekat dari Pantai Virgin yang menawan. Untuk sampai ke bukit ini, butuh sekitar 2 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Untuk tiket masuk ke bukit ini adalah seharga Rp 10.000 per orang.

Alamat: Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem Regency, Bali

Pantai Virgin

Destinasi wisata romantis di Bali selanjutnya adalah Pantai Virgin Beach. Pantai ini berada dekat dari bukit Asah Desa Bugbug yang hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan merupakan pantai yang terkenal di Bali bagian timur.

Pantai ini terbilang cukup sepi, namun biasanya wisatawan banyak melakukan aktivitas seperti snorkeling, diving, atau berselancar. Anda dapat masuk ke kawasan pantai ini dari dua arah yaitu dari desa Bugbug dan dari desa Perasi. Untuk harga tiket ke pantai ini adalah seharga Rp 10.000 per orang. Butuh sekitar 2 jam menuju pantai ini jika dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Alamat: Karangasem, Bali

Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung atau disebut juga sebagai taman Sukasada merupakan taman yang dikenal sebagai istana air pada masa Hindia Belanda. Taman ini sangat terkenal di kalangan fotographer untuk melakukan beberapa sesi pemotretan terutama untuk pasangan yang sedang bulan madu.

Di taman ini, terdapat gazebo untuk wisatawan yang ingin beristirahat. Taman yang tertata rapi menjadi keunikan tersendiri bagi taman ini. Terdapat 3 kolam dan 100 anak tangga di taman ini. Taman ini mulai buka pukul 07.00 hingga 19.00 WITA dan ntuk tiket ke taman ini adalah Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing.

Alamat: Jl. Taman Ujung, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811

See Also
Kue kering kacang

Pantai Green Bowl

Pantai green bowl merupakan salah satu pantai yang cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu. Pantai ini terletak di sebagai timur pantai Melasti dengan pasir putih yang indah. Terdapat kurang lebih 300 anak tangga untuk masuk ke kawasan pantai ini dari atas bukit.

Untuk sampai ke pantai ini, terdapat dua rute yaitu rute dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melalui jalan Uluwatu dan jalan Bali Cliff, dan rute dari Denpasar melalui jalan Imam Bonjol, jalan Sunset Road, jalan Uluwatu dan Uluwatu II, dan jalan Bali Cliff. Untuk tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 5.000 per orang dan dibuka setiap hari 24 jam.

Alamat: Jalan Bali Cliff, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Pantai Gunung Payung

Destinasi wisata romantis yang terakhir adalah pantai Gunung Payung. Pantai ini terletak di sebelah timur pantai Pandawa. Pantai ini cukup semi, namun sangat cocok untuk Anda berbulan madu bersama pasangan.

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam dan untuk tiket masuk adalah seharga Rp 4.000 dengan parkir motor seharga Rp 2.000 dan mobil seharga Rp 5.000. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berselancar, snorkeling, olahraga di atas pasir pantai, berjemur, dan berkemah. Di sekitar pantai ini juga terdapat toko makanan dan minuman untuk setiap wisatawan.

Itulah rekomendasi destinasi wisata romantis di Bali untuk bulan madu Anda bersama pasangan. Destinasi ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat memesan layanan transportasi, penginapan, dan rekomendasi lainnya dengan harga yang terjangkau. Selamat berbulan madu.

© 2022 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top