Now Reading
Restoran murah di Singapore penyelamat kantong dan perut anda

Restoran murah di Singapore penyelamat kantong dan perut anda

Negara dengan ikon singanya yang terkenal ini selalu menjadi tujuan wisata terutama masyarakat Indonesia. Selain lokasinya yang dekat, banyak orang Indonesia memilih liburan ke Singapura karena biaya akomodasi murah. Meski begitu makanan indonesia di Singapore dianggap selalu dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Kalaupun ada yang murah, pasti dianggap tidak enak. Padahal Singapura juga memiliki banyak restoran murah dengan rasa yang pas di lidah. Yuk intip, restoran mana saja yang mampu menyelamatkan kantong dan perut anda.

  1. 328 Katong Laksa
Kantong laksa restoran singapura murah

Sebenarnya nama Katong Laksa merupakan perpaduan dari nama daerah di singapura dan menu dari rumah makan tersebut. Katong adalah nama sebuah lingkungan yang warganya kebanyakan keturunan China dan Melayu. Karena itulah masakan di daerah ini terkenal dengan pencampuran bumbu masak China dengan rempah-rempah khas Melayu. Salah satu restoran yang terkenal di daerah ini adalah 328 Kantong Laksa. Kedai ini dijalankan oleh mantan ratu kecantikan yang menyajikan salah satu sup laksa terbaik di Singapura. Sup laksa adalah campuran lemak pedas, santan, udang, kerang, tahu, tauge dan mie.Terdengar lezat, bukan? Tapi jangan khawatir semangkuknya hanya SGD 4 atau sekitar Rp42 ribu. Selain laksa, pengunjung bisa memesan otak-otak ikan atau nasi lemak.

  1. Azmi Chapatis
Restoran murah singapore azmi chapatis

Ketika sampai di rumah makan ini anda akan membaca tulisan ‘Thye Chong Restaurant Since 1941’. Tapi orang China pemilik kedai ini telah lama menjadi Muslim, yang jago membuat chapati yang dikenal sebagai makanan murah dan paling enak di Singapura. Untuk menemani makan chapati atau roti khas India, tersedia sekitar 20 macam kari yang bisa dipilih. Mulai dari yang berisi kambing berbumbu masalah hingga yang lebih menantang bagi Anda yang menyukai kuliner ekstrem seperti kari otak kambing. Per lembarnya Chapati dihargai 50 sen Singapura, dan karinya hanya Rp32 ribu-Rp50 ribu saja kok.

  1. Sabar Menanti

Keunikan masyarakat Indonesia ternyata juga ada pada lidahnya yang cukup selektif. Bila makanan Singapura tidak cocok dengan lidah anda, berkunjunglah ke Kampong Glam, daerah Muslim di pusat kota Singapura dengan segala keunikannya mulai dari restoran Maroko hingga kafe shisha, dan bahkan bistro halal Paris. Tapi tidak ada yang mengalahkan restoran Indonesia yang melayani masakan khas Sumatera, nasi padang. Seperti warung nasi padang di Indonesia, pengunjung akan disuguhi berbagai menu kuliner murah di Singapore yang bisa dipilih sendiri dan harganya pun disesuaikan dengan banyak menu yang diambil.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top