Now Reading
Tempat liburan musim panas di Australia yang bikin nggak pengen pulang

Tempat liburan musim panas di Australia yang bikin nggak pengen pulang

Hal paling utama yang perlu dipersiapkan sebelum liburan ke Australia adalah memilih waktu yang tepat. Karena Australia memiliki empat musim yang berkebalikan dengan musim-musim di negara Eropa dan Amerika. Hal ini terjadi karena Australia berada di sisi selatan bumi. Sementara negara-negara empat musim lainnya berada di sisi utara bumi. Musim yang paling banyak diincar adalah musim panas, dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

  1. Taronga Sydney Zoo
Taronga-Zoo-tempat musim panas di australia

Kebun binatang Taronga Sydney menjadi rumah buat 2.900 spesies lokal eksotis seperti kanguru, koala, simpanse, gorila, harimau, dan binatang lainnya. Untuk menuju kebun binatang ini, dapat dilakukan dengan perjalanan singkat naik ferry dari Circular Quay. Anda juga bisa loh menginap dan berkemah di kebun binatang ini dengan memesan paket Roar and Snore di kebun binatang ini. Dengan berkemah, di malam harinya anda bisa menyesapi bunyi-bunyi fauna langka. Wah, pasti syahdu sekali pengalaman di australia.

  1. Bondi Beach
Bondi-beach tempat liburan musim panas Australia

Warga Australia biasanya menghabiskan liburan musim panas di Australia Dengan pergi ke pantai. Banyak pantai terkenal di Sydney, seperti Bondi Beach. Di sana kita tidak hanya bisa menikmati bermain air dan berenang, kita dapat menyusuri jalur pantai Bondi to Coogee yang menawan. Jalur Bondi to Cooge merupakan garus pantai yang menghubungkan semua pantai. Mulai dari Bondi, Tamarama, Bronte hingga Coogee. Semua pantai menampilkan samudra Sydney yang mempesona. Di jalur ini juga banyak terdapat cafe dan landmark yang menarik. Jalur ini panjangnya 6 kilometer di tepi pinggiran timur Sydney. Dibutuhkan sekitar 1-2 jam untuk sampai di ujung jalur.

  1. The Rocks Sydney

Setelah menikmati keindahan alam, anada bisa melengkapi perjalanan ke The Rocks yang menyimpan tentang sejarah Australia. The Rocks sendiri merupakan pengingat sejarah zaman kolonial di Sydney Australia. Selain dapat menyusuri gang-gang kecil berbatu, juga terdapat Fort Denison, sebuah pulau dengan benteng mini dan meriamnya sendiri. Kawasan The Rocks ini seperti kota tua Jakarta di Indonesia. Kawasan ini tempat menarik di Australia bagi wisatawan karena dekat dengan Circular Quay. Selain mempelajari sejarah, terdapat pula museum, galeri, pasar akhir pekan, hotel dan pemandangan pelabuhan. The Rocks seperti perpaduan masa lalu dan kini.

Musim panas di Australia berada di bulan Desember hingga Februari. Tak heran mengapa Natal di Australia tidak akan ada salju ya, karena sedang musim panas. Menarik kan, dan bikin betah pastinya.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top