Now Reading
Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Wajib Dikunjungi!

Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Wajib Dikunjungi!

Selama bulan puasa, menunggu waktu berbuka atau ngabuburit bisa menjadi hal yang menyenangkan. Kamu bisa ngabuburit dengan keluarga atau teman-temanmu. Diluar jadwal agenda buka bersama dengan teman kantor ataupun sekolah, tidak ada salahnya mencoba ngabuburit di ruang publik lho. Untuk kamu yang bingung mencari tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik, kamu bisa mencoba beberapa ruang publik berikut ini.

Berikut beberapa tempat ngabuburit di Jakarta yang bisa kamu datangi.

Monas

Menjadi landmark kenamaan Ibukota Jakarta, Monas begitu populer sebagai tempat berwisata hingga ngabuburit. Area hijau yang luas tentu menjadi alasan utama untuk ngabuburit di Monas. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa mengajak buah hati atau teman untuk bermain atau sekedar duduk-duduk menikmati langit senja Jakarta. Jika lapar, kamu bisa mampir ke sentra kuliner Lenggang Jakarta di area Monas atau ke Jalan Sabang dan daerah Gambir. Berbagai pilihan kuliner bisa kamu jumpai di sana.

Monas menjadi tempat favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa

Setu Babakan

Tempat ngabuburit di Jakarta Selatan yang satu ini pasti tak asing, Setu Babakan. Sebagai pusat pengembangan budaya betawi, Setu Babakan memiliki suasana pedesaan yang khas.  Di sini kamu bisa bermain bebek air atau sekedar nongkrong. Jika waktu berbuka tiba, ada sederet penjaja makanan khas betawi yang bisa kamu coba.

Taman Menteng

Berada di tengah kota, ada ruang publik Taman Menteng yang populer di kalangan anak muda. Banyak juga lho komunitas yang melakukan aktivitas sore sambil menunggu berbuka. Kamu juga bisa menemukan banyak rumah makan hingga penjaja makanan kaki lima di sekitar Taman Menteng. Buka puasa makin mudah dengan banyak pilihannya.

See Also

Taman Suropati

Taman Suropati terletak tidak jauh dari Taman Menteng. Selain kerap dipakai untuk berolahraga, taman yang berlokasi di Jakarta Pusat ini juga asyik untuk ngabuburit. Di sore hari, kamu bisa bersantai di Taman Suropati. Pepohonan rindang di area taman bisa menjadi penyejuk di tengah udara Jakarta yang panas. Banyak juga penjaja minuman dan makanan berada di taman ini.

Kota Tua

Kota Tua merupakan tempat yang asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa

Kota Tua juga menjadi pilihan sebagai tempat ngabuburit di Jakarta selanjutnya. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa coba menyewa sepeda onthel hingga mengagumi keindahan bangunan kolonial. Selain itu, terdapat banyak rumah makan dan kafe yang bisa kamu pilih untuk berbuka puasa. Kota Tua sangat asyik dijadikan sebagai tempat ngabuburit di Jakarta.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.