Now Reading
Oli Motor Matic Terbaik untuk Mesin Biasa Hingga Injeksi

Oli Motor Matic Terbaik untuk Mesin Biasa Hingga Injeksi

Oli menjadi salah satu bahan penting untuk merawat mesin motor anda. Memang terlihat sederhana namun oli berperan aktif dalam performa mesin motor loh. Salah memilih oli mesin bisa menimbulkan masalah mesin yang tentunya akan sangat merepotkan dan merugikan. Oli untuk motor matic berbeda dengan oli untuk motor konvensiaonal lain. Tingkat kekentalan oli juga berpengaruh dalam performa mesin. Oli yang terlalu encer dapat lebih mdah menguap namun jika terlalu kental akan membuat tarikan mesin terasa lebih berat. Untuk bisa menentukan tingkat kekentalan oli yang dibutuhkan motor matic anda caranya mudah, anda hanya perlu melihat pada buku panduan.

Berikut ini beberapa rekomendasi merk oli terbaik untuk motor matic.

  1. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Oli khusus motor matic ini diproduksi oleh Repsol. Repsol Moto 4T 10w30 Matic merupakan oli yang khusus diciptakan untuk motor matic berjenis biasa sampai dengan yang injeksi terbaru. Spesialnya, oli repsol untuk motor matic ini hanya beredar di Indonesia. Berikut ini spesifikasi lengkap Repsol Moto 4T 10w30 Matic.

Repsol Moto 4T 10w30 Matic

API Service: SJ
SAE: 10W30
JASO: MB
Volume: 0,8 liter
Harga: Rp 44.000

  1. Castrol Activ Matic

merek oli motor terbaik ini dibuat khusus untuk mesin motor matic 4-tak modern. Castrol Activ Matic dengan ZipBoosters merupakan oli mesin yang dibuat dengan teknologi tinggi yang akan menghasilkan gesekan rendah. Oli ini dapat terus menerus melindungi mesin dari keausan dan penumpukan deposit yang berbahaya pada suhu tinggi sehingga mesin motor matic anda terlindungi dan tetap gesit. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Castrol Activ Matic.

Castrol Activ Matic

SAE: 20W-40 / SAE 10W-30
API: SL
JASO: MB
Harga: Rp 41.000

  1. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic adalah merk oli yang bagus pada saat ini yang diproduksi oleh Yamaha. Kelebihan oli ini adalah kestabilannya yang tetap terjaga walaupun pada suhu tinggi. Selain itu, oli ini juga mampu meredam suhu tinggi yang terjadi pada mesin sehingga membuat performa mesin lebih optimal. Oli ini juga memenuhi standar JASO MB, yang artinya sangat cocok untuk semua matik dari Yamaha. Berikut ini spesifikasi Oli Yamalube Super Matic:

Full Synthetic
SAE: 10W40
JASO: MB
Volume: 1 liter
Harga: Rp 57.000

Itulah beberapa rekomendasi oli terbaik untuk motor matic anda. Oli yang baik merupakan oli yang dapat membersihkan dan melindungi mesin dari oksidasi, karat, korosi, dan endapan.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top