Now Reading
Pidato Kemenangan Jokowi: Terima Kasih Rakyat

Pidato Kemenangan Jokowi: Terima Kasih Rakyat

Joko Widodo menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia. Begini pidatonya.

Calon presiden petahana Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi ini telah menyampaikan pidato kemenangannya di kampong deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5) kemarin.

Pidato kemenangannya tersebut disampaikan Jokowi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilihan Presiden 2019.

Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin ini dinyatakan menang pilpres 2019 dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 atau 55,50 persen suara sah.

Sedangkan, perolehan suara Prabowo-Sandi hanya 68.650.239 atau 44,50 persen. Kedua paslon ini hanya berselisih 16.957.123 atau 11 persen saja.

Pidato Kemenangan Jokowi

Jokowi-Ma’ruf Amin Presiden terpilih periode 2019-2024 (kumparan.com)

Menanggapi penetapan hasil rekapitulasi nasional pemilu yang diumumkan KPU pada dini hari tadi yakni untuk kemenaangan Jokowi, sontak Jokowi langsung mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia lewat pidatonya.

“Saya dan Pak Kiai Ma’ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kedapa kami berdua,” kata Jokowi.

Kemenangan ini membuat Jokowi dan MMa’ruf Amin segera mewujudkan kepercayaan rakyat dalam bentu program yang berguna bagi masyarakat.

“Kami wujudkan dalam program yang adil dan merata. Untuk seluruh golongan dan lapisan masyarakat” ujar Jokowi.

See Also

“Oktober nanti, kami adalah Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dari rakyat Indonesia,” sambung Jokowi.

Jokowi juga mmengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta, demi kedanaian dan demi kesejahteraan generasi mendatang.

Diakhir pidatonya, Jokowi kembali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turtu langsung dalam mensukseskan pesta lima tahunan ini.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, aparat keamanan TNI dan Polri serta termasuk saksi dan para peserta pemilu yang siang dan malam bekerja dengan tulus demi pemilu yang adil dan jujur,” tutup Jokowi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.