Now Reading
MAPI Perkuat Bisnis E-Commerce Untuk Tingkatkan Potensi Dalam Negeri

MAPI Perkuat Bisnis E-Commerce Untuk Tingkatkan Potensi Dalam Negeri

PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) di tahun 2019 ini fokus melakukan penguatan jaringan bisnis dalam negeri dengan fokus mengembangkan bisnis E-Commerce .

Beberapa lini bisnis dalam negeri yang masuk dalam rencana penguatan MAPI di tahun 2019 yaitu active (kids, sports, dan leisure), cosmetic dan beauty.

Menurut  Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati dilansir dari bisnis.com mengatakan bahwa penetrasi dari pasar domestik masih terbuka lebar dengan pengeluaran belanja per kapita yang masih rendah.

PT Mitra Adi Perkasa Tbk Ekspansi Bisnis 2019

Kemudian beberapa indikasi lain yaitu tentang penjualan ritel di Indonesia dilihat dari tingkat konsumen domestik kalangan menengah atas, Indonesia memiliki pasar untuk produk pakaian dan alas kaki terbesar di Asia Tanggara, dan dalam beberapa tahun kedepan akan masih terus mengalami peningkatan.

“Strategi tersebut akan diperkuat dengan meningkatkan bisnis e-commerce, dan digitalisasi gerai sebagai bagian dari omni Channel. Menggulirkan pembayaran digital untuk memulai dengan gerai f&b,” katanya Kamis (16/5/2019) dilansir dari bisnis.com.

Strategi Bisnis MAPI ekspansi di kawasan Indo-China.

MAPI juga berencana akan melakukan ekspansi Indo-China, ekspamsi tersebut dilakukan oleh MAPA yang telah membuka lima gerai inditex di Vietnam dan telah menambah dua gerai baru planet sports pada 2019.

See Also

Rencananya, MAPA akan membuka 5 gerai-6 gerai di negara tersebut pada tahun ini. Penetrasi penjualan retail produk olahraga Vietnam diklaim lebih rendah dibandingkan dengan negara tetangga di Asia Tenggara.

Lini Bisnis PT Mitra Adi Perkasa (MAPI)

Selain membuka gerai dan ekspansi bisnis di kawasan Indo-China, perusahaan juga akan melanjutkan strategi yang sukses dilakukan pada tahun lalu dengan manajemen ramping, produktivitas lebih tinggi, serta efisiensi biaya dan margin.

Perusahaan berupaya mengurangi hari inventor untuk meningkatkan arus kas serta menutup gerai yang kurang menguntungkan – membuka gerai merek yang menguntungkan.

Beberapa strategi bisnis ini dinilai PT Mitra Adi Perkasa Tbk berjalan efektif dan mampu menyumbang keuntungan bagi perusahaan. Pada kuartal I tahun 2019,  MAPI mencatatkan kenaikan pendapatan 8,4% menjadi Rp4,7 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp4,3 triliun. Laba usaha meningkat 15,5% menjadi Rp287 milIar, dan laba bersih tercatat Rp167 milIar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.