Now Reading
Pengin Mengatasi Perut Buncit? Coba Terapkan 3 Gerakan Ini

Pengin Mengatasi Perut Buncit? Coba Terapkan 3 Gerakan Ini

Bagi wanita maupun pria, lemak di perut adalah musuh alami yang harus disingkirkan. Apalagi jika Anda terlibat dalam pekerjaan atau jenis kegiatan yang menuntut selalu berpenampilan maksimal, lipatan di perut bisa mengacaukan hari.

Untuk mengecilkan perut, apa pun bisa kita lakukan. Mulai dari rutin berolahraga ringan, hingga menjalani serangkaian program latihan yang kompleks dan berat.

Bagi beberapa orang, cara di atas mungkin berhasil. Namun, bagi sebagian yang lain, yang ada hanyalah kekecewaan. Nah, untuk Anda yang bertekad mengatasi perut buncit, ada rahasia yang wajib diketahui.

Sederhana saja, cukup lakukan gerakan latihan yang sederhana dan teratur. Catatannya tentu adalah gerakan yang fokus di beberapa wilayah otot perut. Dan jika dilakukan dengan benar, lemak di perut dalam jumlah besar pun bisa terbakar. Penasaran? Berikut ini 3 cara membakar lemak di perut tanpa bantuan professional. Praktikan di rumah!

Gerakan Mengayuh Sepeda (Cross-crunch)

Menyertakan gerakan Cross-Crunch dalam porsi latihan Anda. Pasalnya, gerakan ini fokus pada otot perut dan pinggang sementara membuat tubuh bagian atas dan  otot fleksor tetap bergerak.

Cross crunch

Untuk melakukannya, mulailah dengan berbaring di lantai. Setelah itu, jadikan punggung sebagai tumpuan, sementara itu angkat kaki dan kepala lebih tinggi. Setelah itu, angkat bahu kiri Anda ke atas seiring lutut kanan yang terangkat. Penting untuk mempertahankan kaki tetap ditekuk.

Jika sudah, ulangi gerakan tersebut dengan posisi berbeda. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali untuk masing-masing bagian.

Side Crunch

Gerakan ini baik dilakukan karena bisa melatih otot pinggang. Jika Anda rutin melakukannya, tak butuh waktu lama untuk mendapatkan bentuk perut idaman tanpa gangguan lemak.

Side crunch dimulai dengan berbaring dengan kaki ditekuk ke atas. Letakkan tangan di belakang kepala dan genggamkan pada kepala bagian belakang. Jika pose ini sudah bisa Anda lakukan, kini kita mulai gerakan dinamisnya.

See Also

Side Crunch

Gerakan yang bisa mengatasi perut buncit ini dimulai dengan mengangkat kepala ke atas. Saat mengangkan kepala, gunakan otot perut sebagai tumpuan lalu lontarkan tubuh Anda menyilang. Jika sudah cukup tinggi, tahan perlahan kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan di atas hingga 15 kali.

Vertical Leg Crunch

Gerakan ini juga disebut crunch-up yang menargetkan otot perut bagian atas dan efektif untuk mnearik otot ekstensor bagian bawah. Selain itu, gerakan ini juga bisa membantu Anda untuk memperbaiki postur dengan memperkuat otot di sepanjang tulang belakang.

Vertical Leg Crunch

Pose awal sebelum memulai gerakan ini adalah dengan tidur telentang dan letakkan tangan di belakang leher. Setelah itu, angkat kaki tinggi-tinggi hingga tegak lurus dengan lantai.

Jika pose sudah benar, Anda sudah bisa untuk menggerakannya. Caranya, kontraksikan perut dan angkat bahu Anda. Buang napas hingga habis saat mengangkat bahu. Pastikan bukan hanya leher yang diangkat, tapi seluruh kepala hingga dagu. Jika sudah terangkat, tahan posisi tersebut selama 5-10 detik. Ulangi hingga 15 kali.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.