Now Reading
Tempat wisata di manado, rasakan sensasi menemukan surga tersembunyi

Tempat wisata di manado, rasakan sensasi menemukan surga tersembunyi

Jika destinasi wisata di manado menjadi pilihan liburan akhir pekan anda. Berarti pilihan anda sudah tepat. Kota Manado menawarkan banyak sekali pilihan objek wisata dengan keindahan luar biasa. Bahkan, mengunjungi Manado akan membuat anda merasakan sensasi menemukan surga yang tersembunyi.

Berikut ini adalah tempat wisata di Manado yang seindah surga.

  1. Taman Nasional Bunaken

Tak hanya sampai penjuru nusantara, kecantikan taman laut bunaken manado telah tersohor hingga ke mancanegara. Bahkan, tempat wisata ini menjadi salah satu wisata bawah laut terbaik di dunia. Tak heran karena tempat wisata ini memang kaya akan biota laut, mulai dari terumbuh karang hingga ikan-ikan berwarna-warni yang semakin mempercantik penorama laut Bunaken. Sebagai ikon wisata kota Manado, Taman Laut Bunaken menawarkan pesona wisata yang seolah tiada duanya. Untuk menikmati keindahan alam bawah laut, Anda bisa menyelam, snorkeling, dan fotografi air dengan 39 titik penyelaman. Bila tak bisa berenang, anda tetap bisa menikmati ‘keajaiban’ bawah laut dengan kapal selam yang didesain khusus dengan dinding kaca transparan.

  1. Bukit Kasih

Berlokasi di Desa Kanonang yang berjarak sekitar 55 km dari pusat kota manado. Saat masuk ke tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan monumen berbentuk segi lima setinggi 22 meter yang dikenal dengan Tugu Toleransi. Uniknya, di setiap sudut terdapat simbol dari kelima agama.

bukit kasih manado, tugu toleransi bersimbol lima agama

Tugu tersebut menjadi simbol dari  semboyan yang cukup terkenal di Manado “Torang Samua Basudara” yang berarti kita semua bersaudara tak hanya sekadar semboyan semata, tetapi direalisasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat secara nyata. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Bukit Kasih yang menjadi simbol kerukunan umat beragama di tanah Minahasa ini. Di tempat ini, terdapat rumah ibadah dari lima agama. Keunikan ini menjadi daya tarik Bukit Kasih sebagai salah satu tempat wisata di Manado.

See Also

  1. Batu Dinding Kilo 3 Amurang
batu dinding kilo 3 amurang manado

Tebing alami dengan ketinggian sekitar 90 meter ini memiliki bentuk yang sangat unik dan tidak seperti tebing-tebing alami pada umumnya. Permukaannya seperti jajaran balok yang bersusun bertingkat sehingga semakin ke atas semakin menonjol permukaan tebing. Keunikan ini yang menjadikan Batu Dinding pas menjadi tujuan wisata di kota manado. Kemegahannya semakin terlihat bila kamu melihatnya dari kejauhan. Bagi pecinta olahraga ekstrim panjat tebing, Batu Dinding bisa menjadi surga. Selain lintasannya yang sulit, tantangannya juga cukup menjanjikan. Bagaimana, siap berkemas ke Manado?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.