Now Reading
Liburan ke Jepang saat musim dingin, kunjungi tempat menakjubkan ini

Liburan ke Jepang saat musim dingin, kunjungi tempat menakjubkan ini

Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Oleh karena itu, tidak heran apabila beberapa wisatawan dari Indonesia menginginkan untuk menikmati liburan ke luar negeri, terutama untuk menikmati musim dingin. Salah satu negara yang paling diimpikan untuk menikmati musim dingin adalah Jepang. Jika anda salah satunya, simak referensi wisata jepang yang terkenal berikut ini.

  1. Kota Sapporo

Sapporo, sebuah kota kecil di Hokaido memang populer dengan adanya destinasi wisata musim dinginnya. Di tempat ini, anda bisa menemukan sebuah festival musim dingin tersebar yang ada di Jepang. Destival ini berlangsung selama 7 hari penuh. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke festival ini.

Anda bisa menikati wisata kuliner sambil melihat pemandangan bentukan es yang bermacam-macam. Berbagai bentuk patung yang terbuat dari es, tersusun dengan apik dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran yang sangat besar. Anda bisa menikmati festival ini pada dua minggu pertama bulan februari di setiap tahunnya. Selain itu, kota tersebut menjadi salah satu target tujuan tempat main ski di jepang atau sekadar menikmati salju.

  1. Shirakawa-go

Shirakawa-go merupakan salah satu tempat yang memiliki curah hujan salju paling besar di Jepang. Tempat ini juga menjadi salah satu situs warisan dunia, yang sebagian besar wilayah desanya akan tertutup salju lebat. Cahaya lampu yang berpendar dari setiap rumah akan menghasilkan hiasan-hiasan warna warni yang menambah keindahan jepang.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan salju dari atas bukit. Oleh karena itu, keunggulan wisata musim dingin di tempat ini adalah pada desa wisatanya. Hal itu tampak dari berbagai rumah tradisional yang dijadikan tempat penginapan dan juga banyaknya toko souvenir yang ada di sekitarnya.

See Also

  1. Wisata kuliner di Dotonbori

Menikmati jepang musim dingin sekaligus menikmati kehangatan kulinernya adalah perpaduan yang sangat menarik. Maka Dotobori adalah pilihan tepat. Dotonbori merupakan salah satu pusat wisata kota yang memberikan sajian hiburan di Osaka.

Mengunjungi tempat ini pada malam hari akan memberikan sajian gemerlap cahaya lampu dan banyaknya para pejalan kaki yang ingin menikmati suasana Jepang di kota pada malam hari. Saat berwisata kuliner, jangan lupa untuk menikmati takoyaki serta okonomiyaki khas dari Dotonbori. Sepanjang jalan ini akan menyajikan berbagai kedai-kedai, toko souvenir, serta berbagai restauran yang bisa anda pilih untuk makan malam.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.