Now Reading
Gaya hidup sehat ala Sophia Latjuba

Gaya hidup sehat ala Sophia Latjuba

Masa tua kerap menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Mulai dari kulit keriput, berat badan yang overweight, sampai masalah kesehatan dan tulang. Namun ituu tidak terjadi pada artis cantik Sophia Latjuba. Menginjak 47 tahun tak membuatnya terlihat tua atau pun keriput. Justru semakin terlihat muda, cantik, dan berpostur tubuh ideal. Apa sih kira-kira rahasia pola hidup sehat artis berdarah Jerman ini, yuk intip!

Rahasia sehat Sophia Latjuba ternyata berkat rutin yoga dan jalani pola makan vegan. Gaya hidup sehat yang dilakoni dengan memadukan latihan fisik dan menjaga pola makan ini tak lain bertujuan untuk menjaga kesehatannya. Shopia mulai menjalani yoga di usia 39 tahun. Awalnya ia mengikuti privat yoga di Indonesia. Namun akhirnya ia memutuskan untuk ikut  kelas yoga Di Los Angeles bahkan ia mengambil yoga teacher training untuk sertifikasi.

yoga

Memulai praktik yoga di usia yang tidak muda tentu memilki banyak hambatan, seperti badan yang terasa kaku. Namun berkat menerapkan pola hidup sehat dengan disiplin dan terus ia paksakan untuk konsisten, manfaat dari berlatih yoga mulai ia rasakan dalam segala hal. Terutama bisa lebih mudah mengendalikan pikiran sehingga tidak stres. Stres adalah suatu kondisi yang apabila tidak dikelola dengan baik ini bisa berdampak terhadap kesehatan anda.

Makanan sehat

Rahasia kedua Sophia adalah pola makan vegan atau sering dikenal dengan diet vegan.  cara diet sehat ini hanya memakan makanan yang ditanam, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Dalam menerapkan pola tersebut, Sophia tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, termasuk produk dari hewan, seperti susu, telur, keju, madu, dan lainnya. Banyak sekali manfaat yang didapat dari menjadi seorang vegan. Makan makanan vegan dapat lebih memperlancar sistem pencernaan. Energi untuk beraktifitas sehari-hari juga lebih tinggi. Manfaat lainnya bisa menjaga kesehatan kulit, terbebas dari Jerawat-jerawat, dan hormonalnya menjadi lebih seimbang. Sehingga tidak hanya sehat, vegan bisa bikin awet muda.

Pilihan hidup sehat memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Namun, gaya hidup sehat yang dilakukan Sophia dapat menjadi contoh bahwa kita tidak perlu menempuh banyak cara, dengan catatan konsisten dan disiplin. Tentu saja semua disesuaikan dengan kebutuhan tubuh tanpa menyiksa. Sebab, gaya hidup sehat adalah investasi paling berharga di masa tua. Nah, sudah siap melakoni hidup sehat ?

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top