Now Reading
Traveling ke Thailand yang penuh larangan

Traveling ke Thailand yang penuh larangan

Adanya berbagai atraksi budaya dan spot wisata yang seru, tentu membuat Thailand punya daya tarik tersendiri buat para traveler. Namun, sebelum berkunjung ke Negeri Gajah Putih tersebut, baiknya harus mengetahui hal-hal tertentu supaya perjalanan liburan anda tidak berubah menjadi momen menjengkelkan. Apalagi jika baru kali pertama pergi ke Thailand .Untuk itu, simak yuk larangan yang harus kamu ketahui selama berlibur di Thailand.

  1. Hindari Wisata Fauna

Berinteraksi dengan beberapa hewan Thailand yang eksotis telah menjadi aktivitas yang harus dilakukan para traveler. Trekking gajah, kuil harimau, dan berfoto dengan monyet adalah beberapa kegiatan yang mungkin bisa kamu jumpai saat berkunjung ke Thailand. Meski menjadi agenda yang ingin kamu lakukan, tapi disarankan untuk tidak melakukannya. Banyak traveler yang tidak menyadari bagaimana hewan-hewan ini tidak diperlakukan, dirawat, atau diperhatikan dengan baik. Lebih baik, cari cara yang lebih etis untuk berinteraksi dengan hewan. Jika sangat ingin melihat gajah, cukup lihat gajah saja! Tapi jangan menaiki mereka. Jika ingin mengambil foto monyet, kunjungi kuil atau pantai yang mereka tinggali.

  1. Jangan Keterlaluan menawar.
Travelling ke thailand jangan keterlaluan saat tawar-menawar

Oleh-oleh sudah seperti barang wajib, banyak toko di Thailand yang jadi pilihan. Tawar menawar saat  liburan thailand bias jadi hal menyenangkan. Biasanya, barang dijual dapat ditawar hingga mencapai harga yang disepakati. Saat kamu mengunjungi Chatuchak Weekend Market, tawar dulu harga barang yang akan kamu beli. Apalagi jika kamu tidak melihat label harga, maka tawar harga yang lebih rendah dibandingkan yang dikatakan oleh para pedagang. Namun, jika kamu membuat pedagangnya risih atau proses tawar menawar tak lagi terasa ramah, segera pindah ke toko lain.Tak perlu terlalu ngotot untuk menghemat harga di pasar-pasar Thailand. Yang ada bukannya mendapat barang anda justru pulang dengan rasa malu dan cacian.

  1. Jangan memberi makan monyet
Travelling ke thailand jangan beri makan monyet

Saat kamu berwisata ke Thailand bagian selatan, kamu akan menemukan begitu banyak monyet di pantai-pantainya. Wajahnya memang lucu dengan tingkah yang menggemaskan, membuat traveler tertarik untuk mendekatinya. Hal itu boleh saja, tapi jangan pernah memberi makan mereka. Memberi makan monyet akan membuat hewan primata tersebut malas mencari makan sendiri. Selain itu, juga dapat membuat monyet mengasosiasikan kehadiran manusia dengan makanan. Maka tak heran, jika banyak monyet yang mencuri tas, pakaian, dan lainnya untuk mencari makanan. Selain itu, ingat pula monyet adalah hewan liar yang kemungkinan juga membawa penyakit, seperti rabies.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top