Now Reading
Pantai di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Pantai di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Semarang memilik berbagai destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, alam, hingga destinasi kekinian bisa kamu temukan di sini. Letak geografis Semarang yang berada di utara Jawa membuat daerah ini kaya akan wisata alam pantai. Penasaran dengan pantai-pantai di Semarang ini? Simak rekomendasi pantai di Semarang berikut ini.

Pantai Jodo Batang

Pantai di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Terletak di Dukuh Buntu, Sidorejo, Batang, pantai ini punya pemandangan yang unik. Bagaimana tidak? Untuk menikmati pesona pantai ini, kamu bisa melihatnya dari dua sisi yaitu bagian bawah atau atas. Selain itu, keberadaan rel kereta api di garis pantai pun menambah kesan berbeda di sini. Tak jarang, pengunjung mengabadikannya sebagai objek foto yang menarik. Untuk menikmati pesona pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Buntu ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp3.000. Dengan harga tersebut, kamu bebas menggunakan fasilitas yang tersedia. Ada pula deretan kursi pantai, gazebo, serta hammock yang bisa kamu jadikan lokasi bersantai.

Pantai Ngebum Kendal

Pantai di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Jika Pantai Jodo Batang berada di jalur kereta api, maka Pantai Ngebum Kendal terletak di dekat dermaga. Jadi, bisa dipastikan kamu akan melihat pemandangan ombak tinggi dan keras serta kesibukan penduduk lokal. Terletak di Desa Mororejo, Kendal, tempat ini bisa kamu kunjungi dengan menempuh 30 menit berkendara dari Kota Semarang. Untuk bisa bermain di sini, kamu wajib membayar Rp3.000 per orang dengan biaya parkir Rp2.000 per kendaraan. Meski ombaknya cukup besar, tempat ini masih tergolong aman untuk berenang. Namun, sebaiknya kamu tetap menyewa ban atau pelampung yang disediakan di area Pantai Ngebum Kendal demi keamanan.

Pantai Morodemak

Bagi yang berada di bagian barat Kota Demak, kamu bisa mampir ke Pantai Morodemak. Lokasinya tidak terlalu jauh dari alun-alun kota, yakni sekitar 15 km. Salah satu daya tarik pantai satu ini adalah pemandangan kapal-kapal nelayan yang bersandar di dermaga. Bagaimana tidak, mayoritas warga lokal di sekitar pantai adalah nelayan. Jika tertarik, kamu bahkan bisa ikut memancing pada waktu tertentu. Selain itu, di Pantai Morodemak juga terdapat kawasan hutan bakau. Jadi, jika sudah puas menikmati pemandangan laut, kamu bisa menyusuri sungai di kawasan mangrove dengan menyewa perahu yang biasa ditawarkan penduduk lokal. Jika beruntung, kamu bisa menemukan beberapa burung bangau yang tinggal di kawasan hutan bakau ini. Karenanya, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikannya ya!

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top