Now Reading
Cathay Pacific Pindah Operasional ke Terminal 3 Bandara Soeta

Cathay Pacific Pindah Operasional ke Terminal 3 Bandara Soeta

Salah satu masakapai penerbangan asal Hongkong Cathay Pacific pada tanggal 30 April 2019 akan resmi pindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta dan untuk check ini maskapai akan berada di counter Island C dan D.

Kepastian pindahnya Cathay Pacific ini dikonfirmasi oleh Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang.

“Kami mengharapkan para pengguna jasa memperhatikan pesan (pemberitahuan) yang disampaikan pihak maskapai,” ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 April 2019 dilansir dari bisnis.tempo.co.

Tidak lupa Febri juga mengingatkan kepada seluruh penumpang maskapai sebelum hari keberangkatan untuk mengecek pesan yang disampaikan oleh maskapai berkaitan dengan perpindahan operasional maskaskapai.

Adapun Informasi terminal akan diumumkan Cathay Pacific melalui surat elektronik. Untuk menghindari keterlambatan lantaran salah terminal, PT Angkasa Pura II (Persero) meminta penumpang datang lebih awal atau minimal dua jam sebelumnya.

See Also

Cathay Pacific Operasional di Terminal 3

Pemindahan operasional maskapai Cathay Pacific juga bebarengan dengan mulai dengan dioperasikannya Terminal 2 sebagai bandara Low Cost Carrier atau LCC. Dengan demikian, maskapai-maskapai yang akan terbang dari terminal 2 adalah maskapai low budget.

“Total nantinya terdapat delapan LCC yang melayani rute internasional dari LCC Terminal 2F, yakni Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Air Asia, Jet Air Asia Airways dan Fly Scoot Tiger,” ujar Febri.

Cathay Pacific menjadi maskapai internasional ke-30 yang beroperasi di Terminal 3. Saat ini, maskapai yang terbang dari terminal tersebut selain Cathay Pacifif adalah Air China, All Nippon Airlines, Asiana Airlines, China Airlines, China Eastern, China Southtern. Kemudian, Citilink Indonesia, Emirates Airlines, Ethiopian Airlines, Etihad Airways, Eva Air, Garuda Indonesia.

Selanjutnya, ada pula Japan Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Oman Air, Phillipines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Royal Brunei Airlines. Lalu, Saudi Arabian Airlines, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Srilankan Airlines, Thai Int’l Airways, Turkish Airlines, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.