Now Reading
Pilpres Sudah Selesai, Ini Pesan Jokowi untuk Masyarakat Indonesia

Pilpres Sudah Selesai, Ini Pesan Jokowi untuk Masyarakat Indonesia

Inilah Pesan Presiden Jokowi untuk Masyarakat Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan putusan KPU terkait pemenang Pilpres 2019.

“Pilpres selesai, marilah kita berangkulan kembali, sebagai sebangsa dan setanah air. Apapun sukunya dan pilihannya, jangan sampai perbedaan politik jadi saling benci,” ujar Jokowi saat membagikan sertifikat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Selatan, Kamis (04/07).

Sebagai sebuah bangsa yang besar, kata Presiden, tantangan yang dihadapi Indonesia pun semakin besar.

Oleh karena itu, untuk menghadapi tantangan tersebut, masyarakat harus berangkulan. Jika seluruh elemen bangsa tidak bersatu dan bersama-sama membangun bangsa, bukan tidak mungkin Indonesia akan ditinggalkan negara-negara lain.

“Negara lain sudah jauh membangun infrastrukturnya, kita masih urusan saling membenci, saling mendengki, saling tidak sapa antar tetangga, semakin tertinggal kita nanti. Saya ingatkan kepada kita semuanya, kita berangkulan bersatu kembali membangun negara ini, memajukan negara ini,” kata Jokowi.

Seperti yang dikethui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan untuk menolak semua gugatan yang diajukan tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sehingga, KPU pun telah menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Jokowi Berpesan, Jangan Ada Lagi 01 02

Jokowi Presiden Terpilih Periode 2019-2024 (nasional.kompas.com)

Presiden Jokowi berharap masyarakat menghilangkan kebencian akibat perbedaan pilihan politik mulai dari lingkungan terdekat.

See Also

“Jangan ada lagi 01 02. Jangan sampai ada lagi antartetangga tida saling sapa. Antarkawan tidak saling omong. Karen semua kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi meminta semua pihak untuk bersatu lagi dan bersama-sama menjaga persatuan.

Ia juga meminta semua pihak untuk bersama-sama lagi membangun negara dan memajukan bangsa dan negara.

“Marilah kita bekerja kembali. Negara ini memerlukan kerja keras kita semuanya tanpa kecuali,” tandasnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.