Now Reading
Rahasia Sehat ala Presiden Jokowi Agar Tak Gampang Sakit

Rahasia Sehat ala Presiden Jokowi Agar Tak Gampang Sakit

Apa saja rahasia sehat ala Presiden Jokowi. Yuk simak ulasan dibawah ini!

Tahukah kalian apa rahasianya Presiden Jokowi tak gampang sakit? Ternyata orang nomor satu di Indonesia ini puya trik jitu untuk menjaga kebugaran tubuhnya lho.

Menjalankan aktivitas yang begitu padat sering kali meninmbulkan kelelahan yang akhirnya memicu sakit. Tapi hal ini jarang dialami Presiden Joko Widodo atau yang akrab di panggil Jokowi. Meskipun dia selalu aktif dan memiliki banyak kegiatan, namun Presiden Jokowi jarang dikabarkan sakit.

Rahasia Sehat ala Presiden Jokowi

Tips sehat ala Jokowi (news.okezone.com)

Presiden Jokowi memiliki empat rahasia sehat untuk menjaga kebugarannya. Hal ini ia ungkapkan saat berada di lingkungan Istana Kepresidenan. “Rahasianya ada empat, yang pertama minum temu lawak setiap pagi. Kalau mau agak enak campur jahe sedikit. Itu yang pertama,” ujar Presiden Jokowi.

Kemudian rahasia keduanya yakni mengendapkan pikiran ketika banyak persoalan yang tidak juga terselesaikan. “Bahasa Jawanya mgendepke pikir, saat banyak persoalan tidak selesai endapkan pikiran. Itu saja, mengendapkan pikiran,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat Presiden Jokowi tidak banyak curhat kepada orang lain yang kerap malah menjadikan suatu masalah menjadi lebar dan justru tidak terselesaikan.

Lalu rahasia sehat yang ketiga yakni tidur yang cukup dalam setiap kesempatan yang memungkinkan. “Tidur banyak. Bukan banyak tidur ya. Dalam perjalanan di mobil 15 menit, di pesawat setengah jam. Itu cukup,” kata Jokowi.

See Also

Dan rahasia terakhir yang membuatnya senantiasa diberi kesehatan selama kurang lebih hampir lima tahun menjabat sebagai orang nomer satu di Indonesia ini adalah banyak bersyukur. “ Bersyukur, ini gampang diucpkan tapi sulit dilakukan,” tambah Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengaku sangat bersyuur dalam hampir lima tahun terakhir ini ia tidak pernah mengalami sakit yang mengganggu aktivitasnya.

“Kalau sudah merasa tidak enak badan, saya langsung istirahat, langsung tidur,” pungkasnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.