Now Reading
Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Jokowi Hingga Jawab Ajakan Jokowi Bangun Negara

Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Jokowi Hingga Jawab Ajakan Jokowi Bangun Negara

Inilah Ucapan Selamat Sandiaga hingga Jawab Ajakan Jokowi untuk Membangun Negara.

Seperti yang diketahui sebelumnya calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno memberikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden terpilih periode 2019-2024.

Sandiaga mengaku mengikuti segala proses pemilu hingga proses di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan kemmenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kita ketahui bersama MK telah memutuskan paslon 01 dinyatakan menjadi pemenang di Pemilihan Presiden 2019 dan dengan demikian Pak Joko Widodo, didampingi KH Ma’ruf Amin akan memimpin lima tahun akan datang, dan hari ini kita akan saksikan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU. Untuk itu, saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sandiaga.

Jawaban Sandiaga Saat Diajak Jokowi untuk Bersama Membangun Negara

Presiden Jokowi, setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2019-2024, menyatakan keinginannya merangkul semua pihak membangun bangsa. Jokowi mengajak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, untuk terlibat.


“Saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini,” ungkap Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga menyambut baik Jokowi yang mengajaknya untuk membangun negara.

Sandiaga Saat Menjawab Ajakan Jokowi (hariansib.com)

Sandiaga berterima kasih sekaligus menyebut membangun negara merupakan kewajiban bersama.

“Ya kita terimma kasih sekali. Sebetulnya, seluruh warga negara berkewajiban untuk membangun bersama dan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih dan yang masih menjabat harus, tentunya menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Sandiaga.

See Also

Sandiaga menyebut aspek ekonomi menjadi salah satu aspek penting yang harus segera dibenahi. Menurutnya, masyarakat menginginkan perubahan ekonomi.

“Dan kita sepakat, masalah ekonomi kemarin jadi referendum ekonomi Pilpres kemarin. Masyarakat menginginkan perubahan ekonomi menaikkan taraf kehidupan, semua warga negara untuk bahu-membahu bersama,” Sandiaga.

Ajakan Jokowi ke Prabowo dan Sandiaga untuk membangun negara bersama-sama ditanggapi oleh sejumlah pihak, salah satunya elite PAN, Viva Yoga Mauladi. Menurut Viva, jika ajakan itu berarti tawaran bagi Prabowo menjadi bagian dari pemerintahan.

Namun Sandiaga tidak sepakat dengan asumsi tersebut.


“Saya belum melihat seperti itu, dan kita juga belajar jangan ke-geer-an lah, jangan terlalu pede. Mungkin itu cuma ungkapan yang general dan normatif,” ujarnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.