Now Reading
Said Iqbal Bertemu Jokowi di Istana, Ada Apa?

Said Iqbal Bertemu Jokowi di Istana, Ada Apa?

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Pertemuan yang berlangsung tersebut diakuinya sangat cair tanpa ada nuansa politis.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

“Enggak, nggak ada nuansa politis, sangat cair. Tapi pak Moeldoko bbenar, sangat cair, tenang, Pak Jokowi juga banyak tersenyum dan sangat mengapresiasi apa yang disampaikan,” ungkap Said.

said iqbal

Pertemuan yang juga dihadiri para ketua organisasi buruh tersebut juga membahas mengenai masalah revisi PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan beberapa aspirasi para buruh di Indonesia. Diskusi para perwakilan organisasi buruh tersebut bersama Jokowi berlangsung cair.

Said mengakui bahwa sempat ada bercanda mengenai dukungannya terhadap calon presiden Prabowo-Sandi.

“Jadi pertemuannya hanya itu, ya memang ada guyonan sambil bercanda, Anda tetap menjadi pendukung Paslon 02 iya pasti,” ungkap Said.

Said mengungkan bahwa nanti akan ada peringatan hari buruh tepatnya pada 1 Mei yang dilaksanakan di Istora Senayan. Dan Jokowi mendukung perayaan tersebut, asal situasi tetap kondusif.

Demonstrasi para buruh

Presiden Joko Widoo sengaja mengundang para ketua organisasi buruh ke Istana Kepresidenan Bogor. Menurut Moeldoko, Jokowi ingin merangkul semua pihak termasuk kelompok buruh. Bahkan Saif Iqbal sebagai pendukung paslon 02 juga diundang dalam acara tersebut.

Moeldoko menambahkan bahwa pertemuan tersebut berlangsung akrab. Bahkan Presiden Jokowi banyak mendengar keluhan dan masukan dari para ketua organisasi buruh tersebut.

See Also

“Akrab, akrab sekali, sanngat akrab, Presiden banyak mendengarkan. Pak Said Iqbal lebih banyak bicara dengan yang lain-lain. Ada tujuh orang, semuanya bicara dan presiden sangat mendengarkan. Gak ada suasana tegang-tegang,” ungkap Moeldoko.

Ketika apakah Said Iqbal akan mendukung Jokowi pasca Prabowo-Uno, Moeldoko enggan berkomentar. Menurutnya ada suasana baru dalam pertemuan tersebut.

Ketua organisasi buruh lain yang hadir adalah Presiden Konfederasi Seikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nua Wae, Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia Ilhamsyah, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Mudhofir.

Kemudian Ketua Umum Serikat Buruh Muslimin Indonesia Syaiful, Presiden Konfederasi Serikat Nusantara Muchtar Guntur. Hadir juga Ketua Komisi A DPRD DKI Wiliam Yani.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.