Tiga Hal Penting Dari Alibaba yang Perlu Dipelajari Jika Ingin Jadi Entrepreneur

Setiap orang memiliki cara berbeda untuk menceritakan pengalaman dirinya dalam membangun sebuah bisnis. Hal ini yang kemudian dapat menjadi inspirasi bagi para entrepreneur.

Seperti halnya Jack Ma, pendiri raksasa teknologi Alibaba Grup. Ia mendirikan sebuah Universitas Taobao di Hangzhou, China. Salah satu jurusan di perguruan tinggi tersebut adalah tentang membangun bisnis digital.

Jack Ma

Salah satu entrepreneur yang pernah belakar di universitas milik Jack Ma adalah Genecia Alluora, pendiri Soul Rich Woman yakni sebuah platform saran berwirausaha untuk perempuan di Asia Tenggara. Menurutnya ada tiga hal yang harus dipelajari jika ingin membangun bisnis digital.

3 Hal yang harus dipelajari untuk membangun bisnis digital

  1. Membangun Merek

Jika ingin membangun toko online maka Anda harus paham bahwa hal tersebut berbeda dengan toko tradisional. Ketika e-commerce tumbuh, maka merk menjadi hal yang sangat penting agar produk Anda dikenal calon konsumen.

Saat ini orang mencari ulasan produk di media sosial terlebih dahulu baru kemudian membali produk tersebut jika dirasa bagus. Para calon konsumen harus memastikan bahwa produk yang akan dibeli memiliki kredibilitas.

  1. Marketing
Kantor Alibaba

Dalam membangun bisnis digital hal lain yang dapat dipelajari dari Alibaba Grup adalah mengenai promosi kepada orang yang tepat. Dalam dunia digital jika Anda ingin berada di puncak maka Anda perlu menghasilkan traffic yang tinggi.

Cara yang dapat dilakukan adalah memprioritaskan kata kunci dalam deskripsi produk. Karena jika tidak akan sangat sulit produk kita dikenal oleh orang banyak. Cara ini memang sederhana namun dibutuhkan keuletan untuk tetap fokus memprioritaskan kata kunci pada deskripsi produk.

See Also

  1. Analisis data

Dala membangun bisnis Anda tidak cukup hanya memikir produk yang ada tawatkan dipakai banyak orang. Tetapi penting untuk mengetahui bagaimana konsumen kembali menggunakan produk Anda.

Alibaba sangat populer di China dan negara tersebut menggunakan sistem pembayaran online Alipay. Hampir setelah transaksi digital di China menggunakan sistem pembayaran tersebut.

Mereka memiliki analisis yang sangat rinci sehingga mampu menawarkan produk sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Sebagai contoh jika Anda membeli baju bayi maka satu tahun berikutnya mereka akan menargetkan dan menawarkan Anda produk pakaian anak-anak usia satu tahun.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.