Now Reading
Petrosea Gandeng Global Bara Mandiri: Perjanjian Penambangan Batu Bara Senilai US$230 Juta

Petrosea Gandeng Global Bara Mandiri: Perjanjian Penambangan Batu Bara Senilai US$230 Juta

PT Petrosea Tbk mengumumkan pencapaian penting dalam ekspansi bisnisnya dengan penandatanganan term sheet perjanjian penambangan batu bara senilai sekitar US$230 juta bersama PT Global Bara Mandiri. Perjanjian ini, yang ditandatangani pada Rabu (5/6), menandai langkah besar Petrosea dalam memperkuat keberadaannya di sektor penambangan, khususnya di Kalimantan Tengah.

Direktur Pertambangan PT Petrosea Tbk, Iman Darus Hikhman menjelaskan bahwa kontrak selama 8 tahun ini dapat diperpanjang menjadi kontrak life of mine, menunjukkan komitmen jangka panjang Petrosea di wilayah Kalimantan Tengah.

Ruang lingkup pekerjaan Petrosea termasuk penggalian lapisan penutup, pengupasan batu bara, dan pemuatan batu bara di tambang yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari ekspansi bisnis Petrosea ke Kalimantan Tengah dan memperkuat keberlanjutan perusahaan di masa mendatang,” kata Iman soal perjanjian penambangan batu bara dalam keterangan tertulis pada Kamis (6/6) kemarin.

Petrosea menawarkan berbagai layanan proyek pit-to-port, termasuk layanan aktivitas open pit contract mining services, civil & infrastructure construction, layanan manajemen proyek pertambangan, konsultasi studi teknis & kelayakan, perencanaan tambang & optimasi layanan, serta solusi Minerva Digital Platform.

Semua layanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek menggunakan teknologi terkini, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional.

See Also

Iman menegaskan bahwa Petrosea memiliki kemampuan untuk memantau dan mengendalikan kegiatan operasional di berbagai proyek melalui penggunaan real-time data melalui Remote Operations Center yang berlokasi di kantor pusat perusahaan.

Petrosea juga menekankan pentingnya budaya Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan Lingkungan Hidup (K3L) yang kuat dalam semua operasi mereka, dengan menerapkan target zero accident, operational excellence, dan continuous improvement, serta faktor pengelolaan risiko dan Good Corporate Governance sebagai bagian yang tak terpisahkan dari budaya perusahaan yang berkelanjutan.

Demikian informasi seputar perjanjian penambangan batu bara PT Petrosea dan PT Global Bara Mandiri. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Denotasi.Com.

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top