BTN Raih Rp 2,2 Triliun Dari Program KPR Gaess Milenial

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengumumkan pencapaian dan progress terbaru tentang program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan nama KPR Gaess yang memang dikhususkan menyasar kaum milenial.

Program KPR Gaess yang digagas oleh PT Bank Tabungan Nasional Tbk (BTN) dimulai pada bulan Oktober tahun 2018 yang lalu dan masih berjalan hingga saat ini.

Kredit Perumahan Rakyat BTN

Menurut laporan progres dan pencapaian program kepemilikan rumah untuk kaum milenial Selama triwulan I-2019, total transaksi dari KPR Milenial itu mencapai Rp2,2 triliun. Sedangkan total transaksi yang ditargetkan dari KPR Gaes sebesar Rp7 triliun pada tahun ini.

“Ada Rp2,2 triliun lebih yang diputuskan melalui KPR online,” ujar  Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria  saat ditemui di Menara BTN, Jakarta, Selasa dilansir dari okezone.com.

Antusias dari kaum milenial untuk mendapatkan hunian rumah menggunakan sistem kredit perumahan rakyat memang begitu besar. hal ini yang mendorong BTN beberapa waktu lalu mengadakan  akad massal. Dari akad massal yang dilakukan cukup terlihat jika banyak sekali milenial yang berminat untuk mencari rumah.

Program KPR Untuk Milenial

berdasarkan data yang didapat dari aplikasi BTNProperti sendiri banyak milenial yang mengaksesnya untuk mencari rumah. Dari aplikasi tersebut tercatat ada sekitar 2,9 juta pengunjung milenial yang mencari rumah.

See Also

Dari 2,9 juta milenial yang mencari rumah, paling banyak adalah mencari rumah landid yang mana mayoritas berada di kawasan pedesaan. Sedangkan dikawasan perkotaan seperti Jakarta mayoritas mencari apartemen.

Melihat potensi ini PT Bank Tabungan Nasional Tbk sebagai mitrasalah satu mitra kredit perumahan rakyat di Indonesia mencoba menarik minat kaum milenial dengan berbagai program berbasis meringankan dan memudahakan untuk mencari rumah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika melihat antusias program KPR Gaess yang baru berjalan beberapa bulan, di tahun 2019 ini diperkirakan semakin banyak kaum milenial mencari rumah baik untuk tempat tinggal atau hanya sebagai investasi jangka panjang.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.