Now Reading
Alasan Majalah Saudi Ar-Rajul Menjadikan Jokowi Sebagai Cover Story

Alasan Majalah Saudi Ar-Rajul Menjadikan Jokowi Sebagai Cover Story

Inilah alasan majalah Saudi menjadikan Jokowi sebagai cover story. Penasaran? Yuk simak!

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menjadi cover utama Majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajul (Sang Tokoh) edisi buln ini.

Dalam sampul berwarna cokelat itu, Jokowi tampak mengenakan setelan jas. Tulisan besar Joko Widodo dalam bahasa Arab terlihat sangat jelas.

Ar-Rajul sendiri merupakan majalah yang biasanya memuat artikel dan wawancara tentang gaya hidup dan cerita tentang pria-pria sukses di Arab Saudi. Tak hanya itu, majalah Ar-Rajul juga sering menampilkan tokoh-tokoh dunia yang inspiratif,

Tokoh-tokoh tersebut antara lain Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Mesir As-Sisi, ulama uda Saudi moderat dan progresif Saleh al-Maghmisi, konglomerat perbankan Saudi Al-Rajhi hingga Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

See Also

Alasan Majalah Arab Jadikan Jokowi Cover Story

Khusus mengenai Jokowi, setidaknya ada beberapa alasan yang disampaikan redaksi Ar-Rajul.

Potret Jokowi di dalam majalah Ar-Rajul (kabar24.bisnis.com)
  1. Jokowi dinilai sebagai presiden yang berasal dari rakyat biasa, tidak pernah mimpi dan berekspektasi menjadi seorang pejabat, apalagi menjadi seorang presiden di sebuah negara muslim terbesar di dunia ini.
  2. Jokowi dikenal sebagai pribadi yang rendah hati murah senyum, berpihak kepada rakyat kecil, dan bersih dari korupsi.
  3. Di halaman 18 ditampilkan foto selfie Presiden dengan narasi, Jokowi berasal dari keluarga miskin, anak seorang penjual perabotan rumah tangga, tidak dari anak petinggi partai atau perwira tinggi militer. Impian Presiden hanya keinginannya yang serius untuk menaikkan ekonomi bangsa Indonesia.
  4. Pada halaman 21, majalah ini juga menulis tentang kondisi Indonesia sebagai bangsa majemuk dan harmonis. Serta sikap Indonesia terhadap terorisme dan kisah jatuh –bangun Jokowi dalam mmerintis usaha dagangnya.
  5. Sementara pada halaman 23, majalah ini menampilkan narasi dan foto Jokowi saat ber-selfie dengan Raja Salman serta ditampilkan juga saat Presiden Jokowi nge-vlog bersama Raja Salman saat berada di Istana Pribadi Raja Salman di Riyadh beberapa waktu lalu.
  6. Serta di sisi pribadi, Ar-Rajul mengungkap Jokowi sebagai Sarjana Kehutanan yang menggemari music metal dan naik sepeda motor. Dia mempunyai 1 istri dan 3 anak yang diajak umroh pada awal April lalu.

Menurut Agus Maftuh Abegebriel, Duta Besar RI untuk Arab pada sampul majalah ini terdapat kalimat puitis melengkapi foto Presiden Jokowi. Kalimat puitis tersebut yakni, ‘Saya pernah hidup di rumah gubuk yang selalu kebanjiran, saya tidak pernah bermimpi menjadi pejabat’.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.