Now Reading
Atlet Panahan Pria di Indonesia

Atlet Panahan Pria di Indonesia

Cabang olahraga panahan atau olahraga memanah adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk dengan menembak anak panah. Cabang panahan ini banyak diminati baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan di era modern ini, olahraga panahan juga termasuk dalam ekstrakulikuler di sekolah. Hal inilah yang menggambarkan bahwa olahraga ini sudah populer di Indonesia.

Olahraga panahan di Indonesia pertama kali dipertandingkan secara resmi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 1948. Di Indonesia organisasi panahan dibentuk pada 12 Juli 1953. Organisasi itu bernama Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dan diresmikan di Yogyakarta oleh Sri Paku Alam VIII. Kemudian sejak itu, panahan menjadi olahraga yang cukup populer dan muncul atlet-atlet berprestasi di Indonesia.

Berikut ini merupakan dua atlet panahan pria di Indonesia, yaitu:

Riau Ega Agatha

Riau Ega Agatha

Riau Ega Agatha merupakan atlet panahan Indonesia yang berasal dari Blitar. Pria ini lahir pada 25 November 1991 atau berusia 27 tahun. Riau pernah mengikuti Kejuaraan Panahan Dunia 2011. Agatha berhasil meraih 3 perunggu dengan rincian satu gelar  individual pada 2015 dan 2 gelar beregu pada 2015 da 2018. Selain itu, Agatha meraih medali emas SEA Games Jakarta 2011, Singapura 2015, Kuala Lumpur 2017. Aghata berada di peringkat 34 dunia yang akan menjadi pemain andalan baik individu maupun beregu.

See Also

Prima Wisnu Wardhana

Prima Wisnu Whardana

Prima Wisnu Wardhana meruapakan atlet panahan pria yang berasal dari Yogyakarta. Atlet panahan pria muda ini berusia 23 tahun. Ia salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas setelah menjuarai final compound  putra dalam SEA Games 2017 di kawasan Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia serta meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.