Now Reading
Pasar Perbankan Syariah Dinilai Prospektif, BCA Syariah Buka Kantor Cabang Baru

Pasar Perbankan Syariah Dinilai Prospektif, BCA Syariah Buka Kantor Cabang Baru

BCA Syariah Buka Kantor Cabang Baru Hingga Akhir 2019.

Presiden Direktur Bank BCA, John Kosasih menargetkan bakal mendirikan 70 unit BCA Syariah di seluruh Indonesia hingga akhir 2019. Hal ini dilakukan karena potensi perbankan syariah di Indonesia dinilai sangat luas dan besar.

“BCA Syariah baru 68 jaringan itu masih di Jawa dan Sumatera, tapi belum semua. Sampai akhir tahun nanti kami harap ada 70 dari 68 jaringan tersebut,” ujar John Kosasih.

Menurutnya potensi pasar perbankan syariah di Indonesia sangat luas dan besar. Bahkan, sejak BCA ekspansi ke perbankan syariah pada tahun 2010, secara marathon dan pasti terus ada peningkatan dan tumbuh di atas 30 persen.

BCA Syariah Buka Kantor Cabang Pembantu Baru di Jawa Timur

Pembukaan kantor baru BCA Syariah di Jawa Timur yakni dalam rangka pengembangan bisnis dan bagian dari peningkatan mutu layanan.

BCA Syariah KCP Kediri merupakan kantor layanan ke-15 yang ada di wilayah Jawa Timur, yang terdiri dari 3 kantor cabang di Surabaya, Malang dan Kediri, serta 12 unit layanan syariah tersebar di beberapa kantor layanan BCA wilayah Surabaya dan Gresik.

Direktur Bank BCA, John Kosasih (smart-money.co)

John Kosasih mengatakan Kota Kediri termasuk kota yang dengan perkembangan sosial dan ekonomi berkembang sangat baik.

Dirinya berharap, dengan kehadiran BCA Syariah ini bisa menjadi solusi kebutuhan perbankan syariah guna mendukung perekonomian masyarakat Kediri dan sekitarnya.

See Also

Untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain produk penghimpunan dana, seperti tabungan haji, produk penyaluran pembiayaan seperti pembiayaan emas, hingga produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB.

Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto mengatakan keberadaaan perbankan syariah merupakan salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat terutama di Kota Kediri.

Terlebih lagi, di kota ini jumlah pondok pesantren cukup banyak hingga 51 pondok lebih banyak ketimbang jumlah kelurahan yang hanya 46.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.