Berikut Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan, Wajib Kalian Coba Nih!

Apa saja jenis investasi jangka pendek yang menguntungkan ini? Yuk simak!

Sebelum mengetahui apa itu investasi jangka pendek, ada baiknya kalian perlu mmengetahui apa itu investasi.

Investasi yaitu pembelian atau produksi dari modal barang yang tidak dikonsumsi untuk prosukdi yang akan datang atau barang produksi. Ada dua jenis investasi, yakni investasi jangka panjang dan jangka pendek.

Pada pembahasan kali ini, investasi jangka pendek lah yang akan dibahas. Apa sih investasi jangka pendek itu?

Investasi jangka pendek merupakan investasi yang dapat segera dicairkan atau didanai dari kelebihan dana yang sifatnya sementara yang dimiliki oleh perusahaan yang dimaksudkan untuk dimiliki selama dua belas tahun atau kurang.

Bagi kalian yang ingin memutar uang dengan hasil menguntungkan dalam waktu yang lebih pendek, pastinya investasi jangka pendek ini bisa menjadi solusinya.

Nah, lalu apa saja investasi jangka pendek yang menguntungkan dan cocok buat kalian. Simak yuk!

Berikut investasi jangka pendek yang menguntungkan.

1.Peer to peer lending

Investasi Peer to Peer (P2P) Lending merupakan salah satu jenis investasi jangka pendek yang belakangan ini populer serta sangat banyak dijadikan sebagai pilihan.

Sistem dalam investasi ini bisa dibilang sangat praktis dan bebasis online. Investasi peer to peer lending ini pada dasarnya melakukan aktifitas pinjam-meminjam, dimana platform (perantara) akan mempertemukan kedua belah pihak (pemberi pinjaman dan juga peminjam).

Berbeda dengan investasi dalam bentuk tabungan atau bahkan deposito yang imbal hasilnya di bawah 10%, rata-rata peer to peer lending ini bisa memberikan imbal hasil sekitar 15 persen. Lumayan bukan?

2. Deposito

Deposito ini sebenarnya mirip dengan menabung. Akan tatapi, kalian tidak bisa setiap saat mengambil uang yang sudah didepositokan seperti halnya menabung. Untuk bunga yang ditawarkan deposito ini pun lebih tinggi dari pada bunga tabungan.

Selain itu, kalian dapat mmenentukan berapa lama durasi uang didepositokan yang rata-rata dirasinya bersifat jangka pendek.

See Also

investasi (bukalapak.com)

3. Saham

Saham merupakan salah satu instrument yang paling populer. Saham begitu menarik karena saham memberikan keuntungan yang besar meskipun resikonya juga besar.

Berbeda dengan deposito, kalian bisa menjual saham dalam beberapa hari setelah membeli saham tersebut, bahkan dalam beberapa jam asalkan kalian bisa mendapatkan keuntungan darinya.

Saham sebenarnya cocok digunakan untuk jangka panjang maupun investasi jangka pendek, tergantung orientasi perencanaan keuangan dan target investasi kalian.

Bila kalian membutuhkan dana yang relative cepat, saham bisa menjadi pilihan. Namun selalu berhati-hati yak saat berinvestasi, sebab saham memiliki resiko yang besar.

Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat yak.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.