Now Reading
Bisnis EO Tanpa Modal, Bisakah?

Bisnis EO Tanpa Modal, Bisakah?

Bisnis Event Organizer (EO) saat ini memang menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masayrakat yang membutuhkan EO untuk acara seperti ulang tahun, pernikhan, pesta atau acara lainnya. Alasannya adalah karena mereka tidak mau repot dan semua kebutuhan sudah ada yang mempersiapkan.

Event Organizer pernikahan

Tak heran jika bisnis EO saat ini sudah menjamur dan hampir setiap kota ada. Namun benarkan bisnis EO tanpa modal dapat berjalan? Tentu saja bisa asalkan Anda memiliki pengalaman di dunia ini. Selain itu itu dibutuhkan inovasi dan kretifitas agar Anda dapat mengembangkan bisnis ini meski tanpa modal.

Hal yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis EO tanpa modal

Event Organizer pesta ulang tahun
  1. Berpengalaman

Dalam menjalankan bisnis yang menawarkan jasa maka dibutuhkan pengalaman yang cukup. Terlebih lagi bahwa layanan dari bisnis Anda ditujukan untuk acara penting yang menyangkut banyak orang. Untuk itu, jika belum memiliki pengalaman dalam bidan EO disarankan untuk ikut bergabung dengan EO milik orang lain.

Dari sini Anda akan mengerti bagaimana kemungkinan permasalahan-permasalahan yang timbul. Dengan belajar dari EO orang lain, Anda juga berkesempatan lebih mengenal vendor-vendor untuk keperluan acara. Dan ini cocok untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis EO tanpa modal agar lebih mengenal vendor lebih dekat.

  1. Manajemen waktu dan biaya

Untuk menjalankan bisnis EO tentu Anda harus pandai dalam manajemen waktu. Khususnya masalah biaya kepada para vendor. Hal ini dikarenakan dalam bisnis EO, para klien akan melakukan pembayaran secara bertahap. Untuk itu Anda juga harus mmemperhitungkan biaya yang harus dibayarkan untuk para vendor.

Jika perlu Anda memiliki perjanjian dengan para vendor mengenai pembayaran setelah acara selesai. Beberapa EO terpaksa tidak bisa lanjut menjalankan bisnis ini karena memang tidak mampu mengatur waktu serta pembiayaan terhadap vendor.

See Also

  1. Kreativitas tinggi

Dalam menjalankan bisnis EO tanpa modal, Anda dituntut untuk kreatif karena setiap acara yang diharapkan klien merupakan tanggung jawab EO. Untuk itu, apabila tidak kreatif tentu akan kurang menarik bahkan dapat mengecewakan klien.

Kreativitas cenderung akan membuat konsep acara lebih tertata dan menarik. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh terhadap bisnis Anda. Apabila banyak klien yang puas atas kinerja Anda dan tim, bukan tidak mungkin suatu saat akan menggunakan jasa Anda kembali.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda menjalankan bisnis EO tanpa modal. Selain kerja keras, manajemen waktu sangat penting agar bisnis Anda terus berkembang.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.