Now Reading
Cara Membuat Masker Pisang dan Madu Untuk Wajah Berjerawat

Cara Membuat Masker Pisang dan Madu Untuk Wajah Berjerawat

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling berperan dalam hal penampilan. Umumnya, seseorang baru akan dikatakan cantik atau ganteng jika ia memiliki bentuk wajah yang bagus dan kulit wajah yang sehat. Karena wajah merupakan faktor utama yang paling berperan dalam penampilan, wajah cenderung mendapat porsi perawatan yang lebih besar dibandingkan dengan bagian-bagian tubuh yang lainnya.

Menggunakan masker alami sebagai salah satu cara merawat kulit wajah

Bahkan, untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, tidak jarang kaum wanita atau bahkan pria yang melakukan operasi dengan biaya mencapai ratusan juta rupiah. Padahal, untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, sebenarnya tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Jika  mau rajin dan sedikit repot, ada banyak alternatif perawatan wajah yang bisa dilakukan dengan biaya yang terjangkau, seperti salah satu nya adalah dengan memanfaatkan buah pisang sebagai masker.

Buah pisang sangat kaya akan vitamin C dan Zinc yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah. Jika diaplikasikan secara rutin dalam bentuk masker wajah, buah pisang dapat membantu mencegah jerawat yang timbul akibat bakteri. Cara membuatnya pun sangat mudah, berikut cara membuat masker pisang dan madu.

Perpaduan pisang dan madu sebagai masker wajah dapat membantu menghilangkan jerawat

Bahan:

1 buah pisang

3 sendok madu

Cara Membuat:

Campur pisang dengan madu, haluskan hingga membentuk pasta.

See Also

Bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang biasa kamu gunakan.

Oleskan masker pisang merata keseluruh bagian wajah.

Biarkan selama 30 menit untuk menghasilkan hasil yang baik. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kandungan air dan vitamin yang terdapat dalam buah pisang dan madu diharapkan dapat mempercepat proses pengempisan jerawat. Dengan begitu, jerawat di wajah akan lebih cepat hilang atau sembuh. Selain itu kandungan pada pisang juga dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit kering, membantu mencerahkan kulit wajah, melembabkan kulit, mengencangkan kulit dan mengatasai minyak yang berlebihan pada wajah. Masker pisang dan madu juga dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, membantu mencegah penuaan dini, mengatasi mata panda, mengatasi kulit yang belang akibat sinar matahari pada wajah dan juga mampu menghilangkan kerutan-kerutan halus pada wajah. Wah, ternyata masker pisang dan madu ini memiliki berbagai manfaat ya. Dengan berbagai manfaat yang didapatkannya, masker pisang dan madu ini sangat mudah dibuat bukan? Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker ini dengan rutin setiap seminggu sekali.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.