Now Reading
Persija: Klub Terbaik Indonesia

Persija: Klub Terbaik Indonesia

Sepanjang sejarah dunia sepakbola di Indonesia, antusias dari klub ataupun penggemar dibilang cukup ramai. Klub-klub di Indonesia dalam memperebutkan tahta liga yang digelar resmi oleh managemen liga juga cukup sengit. Walaupun dibeberapa laga tampak panas, namun sportivitas kedua klub yang bertanding tetap terjaga.

Seperti halnya Persija Jakarta, klub ini dibilang cukup elit dan juga klub terbaik di Indonesia. Beberapa pemain besar di Indonesia lahir dari klub ini. Meski akhir-akhir ini sempat beredar isu mengenai pengaturan skor atas klub ini, tetapi performa pemain bisa dikatakan cukup menawan.

Persija Jakarta

Hal ini dibuktikan Persija Jakarta pada liga disepanjang 2018 lalu. Liga 2018 lalu bisa dikatakan milik klub dengan sebutan Macan Kemayoran ini. Pembuktian ini diwujudkan dengan Persija sukses membawa pulang tiga gelar sekaligus atas klub bola Indonesia lain. Termasuk dalam Liga 1 Indonesia, Persija sukses membawa pulang gelar juara yang telah dinantikan selama 17 tahun terakhir al

Awal 2018 lalu, Persija Jakarta menjadi Kampiun di turnamen Internasional dengan tajuk Boost Sportfix Superxcup yang juga diikuti Kelantan FA. Tak hanya Kelantan FA saja, melainkan klub asal Thailand pun juga turut meramaikan, yakni Racthaburi FC.

Persija Jakarta

Setelahnya, Macan Kemayoran merebut tahta yang diperkirakan milik Bali United di Piala Presiden tahun lalu. Meski sudah mengantongi gelar untuk dibawa pulang, Persija Jakarta tak merasa puas. Stefano Cugurra Teco, selaku manager tim berjuluk macan kemayoran ini ingin terus mengincar kejuaraan lainnya.

Stefano dengan strategi yang diterapkan pada timnya sudah bersiap untuk menerobos tembok-tembok yang menghadang tim ini untuk menjadi klub terbaik Indonesia. Macan memang juga memiliki insting berburu yang baik. Dimana ada peluang untuk menerkam mangsanya, disitulah klub-klub lain harus berhati-hati.

Persija Jakarta karena sudah merasakan haus cukup lama. Pada akhirnya juga merapatkan barisan diajang AFC Cup pada 2018 lalu. Seperti halnya ketajaman berburu seekor macan, Persija Jakarta menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang mampu menembus semifinal zona ASEAN sehingga tak diragukan lagi jika klub ini menjadi sosok klub sepak bola Indonesia terbaik. Meskipun pada akhirnya, tim macan kemayoran ini harus tumbang saat laga kontra Home United. Saat menjuarai Liga 1 pada 2018 lalu juga demikian, Mitra Kukar harus tumbang di bawah taring macan orange ini dengan skor 2-1.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top