Now Reading
Begini Nih Cara Mudah Daftar Internet Banking Bank Syariah Mandiri

Begini Nih Cara Mudah Daftar Internet Banking Bank Syariah Mandiri

Pastikan kalian sudah memiliki rekening tabungan yak sebelum aktivasi Internet Banking Bank Syariah Mandiri.

Saat ini hamper semua kegiatan yang dulunya dilakukan secara offline, kini dapat lebih mudah dilakukan secara online dengan menggunakan tablet maupun ponsel/smartphone. Dalam hal ini perbankan pun kini nasabah dapat melakukan kegiatan transaksinya dengan internet banking.

Di Indonesia sendiri, saat ini sudah banyak bank-bank Indonesia yang menyediakan fasilitas tersebut. Misalnya bank BCA, Mandiri, Bri BNI hingga Bank Mandiri Syariah.

Namun ruang lingkup kita saat ini hanya terbatas pada bagaimana cara membuat Internet banking bank syariah mandiri? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, yuk simak ulasan dibawah ini.

Pastikan kalian sudah memiliki rekening atau buku tabungan BSM (twipu @syariahmandiri)

Di Bank Syariah Mandiri fitur Internet banking bank syariah mandiri ini dinamakan BSM net banking. Jika nasabah ingin transaksi melalui layanan ini bisa login di https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/. Nah untuk login di laman tersebut, dibutuhkan user ID dan password. Untuk memiliki keduanya, kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan, registrasi, atau aktivasi rekening kalian masing-masing di kantor cabang BSM terdekat dengan syarat berikut ini:

-Wajib memiliki rekening di BSM baik itu tabungan ataupun giro.

-Nasabah perorangan maupun non-perorangan boleh mendaftar.

-Buku tabungan dan kartu debit BSM untuk bukti kepemilikan.

-Kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor.

Setelah persyaratan di atas sudah kalian siapkan, maka langsung saja datang ke kantor cabang BSM terdekat. Supaya tidak menemukan kendala, lebih baik pilihlah kantor cabang yang dulu buat buka rekening.

Ambillah nomer antrean CS (Customer Service), langsung saja katakana padanya bahwasannya kalian ingin mengaktifkan Internet banking bank syariah mandiri.

Nantinya kalian akan dikasih formulir aplikasi pengajuan BSM net banking. Isilah, dan jika sudah selesai, berikan kembali padanya. Selanjutnya dia akan memberikan anda kertas mailer yang berisi key code. Nah key codeinilah berupa user ID, password, PIN otorisasi dan TAN yang nanti kita butuhkan untuk login BSM net banking dan transaksi finansial. Sampai tahap ini, aktivasi BSM bet banking sudah selesai.

Setelah selesai, langkah selanjutnya yakni download aplikasi Mandiri Syariah Mobile yang bisa kalian dapatkan melalui Google Play Store. Pastikan aplikasi Mandiri Syariah Mobile offered by/publisher/by PT Bank Syariah Mandiri.

Langkah selanjutnya yakni tinggal aktivasi:

Pilih menu aktivasi pada Mandiri Syariah Mobile.

  1. Setelah membaca “Syarat & Ketentuan”, pilih “Setuju”,
  2. Masukkan “No HP yang sudah terdaftar layanan Mandiri Syariah dan kode aktivasi yang diterima melalui SMS pada saat pendaftaran di kantor cabang.
  3. Kemudian akan muncul permintaan pembuatan PIN baru Mandiri Syariah Mobile.
  4. Aktivasi Mandiri Syariah Mobile telah selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara  mudah daftar Internet banking bank syariah mmandiri. Semoga bermanfaat yak.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top