Now Reading
Daun Tanaman Menguning? Kenali Kemungkinan 5 Alasan ini

Daun Tanaman Menguning? Kenali Kemungkinan 5 Alasan ini

kristijan-arsov-unsplash

Ada masa dikala merawat tanaman menemukan pertanyaan mengapa daun tanaman menguning. Semua sepakat bahwa merawat tanaman bukanlah sesuatu yang mudah.

Meski Anda sudah melakukan segala hal dengan benar menyiram mereka, memberi cahaya matahari tetap saja terkadang daun tanaman berubah menguning.

Tanaman butuh air lebih

Salah satu alasan daun tanaman menguning adalah karena akar tanaman tidak mendapatkan air yang cukup. Ini bisa terjadi jika Anda menyiram permukaan atas tanah saja. Anda bisa mencoba merendam bagian bawah tanaman dengan merendam bagian bawah tanaman di baskom berair selama 30 menit. Ulangi setiap empat minggu sekali.

Tanaman terlalu banyak disiram

Jika daunnya menguning dan tampak kusam dan jelek, bisa jadi tanaman mendapatkan terlalu banyak air. Akar juga butuh udara, dan saat kita menyiramnya secara berlebihan, akar tanamannya tidak mendapatkan udara yang cukup dan mulai tenggelam dan membusuk. Anda bisa mengatasinya dengan mencolok-colok tanahnya untuk membiarkan udara masuk dan membuatnya bernapas.

Tanaman masih membiasakan diri

Sama seperti Anda saat baru pindah rumah, tanaman juga butuh masa adaptasi dengan lingkungan yang baru. Pastikan saja tanaman mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Anda juga bisa menyemprotnya dengan nutrisi tambahan untuk membantu menghilangkan stresnya.

See Also
Asuransi Allianz, Keunggulan dan Pilihan Produknya

Tanaman mendapatkan terlalu banyak sinar matahari

Walaupun ada tanaman yang bisa berkembang di bawah sinar matahari sepanjang hari setiap hari, tanaman yang lebih senang dengan cahaya yang sedikit hingga medium bisa terbakar saat mendapatkan terlalu banyak cahaya.

Tanaman kurang nutrisi

Sama seperti kita yang membutuhkan vitamin suplemen, tanaman juga membutuhkan nutrisi ekstra selain cahaya dan air. Cari makanan tanaman dengan zat besi. Kekurangan magnesium bisa membuat tanaman menguning.

© 2022 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top