Now Reading
Gagal Menjadi Juara Liga Inggris, Begini Tanggapan Pelatih dan Pemain Liverpool

Gagal Menjadi Juara Liga Inggris, Begini Tanggapan Pelatih dan Pemain Liverpool

Liverpool nyaris saja menjuarai Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Meski sudah berjuang habis-habisan, the Reds gagal mengangkat trofi liga untuk kali pertama. Kali terakhir Liverpool merajai Inggris pada musim 1989.1990, ketika belum era Liga Primer Inggris.

Kubu Liverpool harus berlapang dada ketika mahkota juara Liga Primer Inggris musim ini diraih Manchester City. The Reds harus gigit jari merelakan gelar tersebut tidak berlabuh ke Anfield. Liverpool harus puas sebagai runner-up dengan koleksi angka 97, selisih satu poin dari Manchester City yang totalnya 98.

Mo Salah

Sejatinya, sepak terjang Liverpool musim ini sangatlah mengesankan karena hanya kalah satu kali. Statistik mereka patut diacungi jempol. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak terlalu kecewa atas kegagalannya mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris.

“Meraih posisi kedua di Liga Primer Inggris bukanlah yang saya inginkan, tetapi kami harus melihat ini sebagai langkah awal bagi tim ini,” kata Klopp dikuti Dailystar, Senin (13/5).

Tekad Sang Pelatih

Klopp menyatakan, perolehan 97 angka yang dibukukan anak asuhnya musim ini sangat luar biasa dibandingkan perolehan mereka musim lalu. Menurut dia, hal itu menunjukkan kemajuan besar dari anak asuhnya yang mayoritas diisi muka-muka yang sama seperti musim lalu.

Jurgen Klopp

Mantan pelatih Borrusia Dortmund ini berjanji Liverpool akan semakin sempurna pada musim depan. Klopp menegaskan, Manchester City dengan kualitas pemain yang dimilikinya serta financial mereka yang sangat kuat tak akan mudah apabila berhadapan dengan Liverpool.

Klopp bertekad akan kembali musim depan dengan performa seratus persen. Sejauh ini,menurut dia, timnya telah melakukan lompatan besar yang luar biasa. Musim depan, Klopp berharap hal yang lebih besar bisa diberikan oleh para pemain Liverpool.

Pendapat Para Pemain

Kapten Liverpool, Kordan Henderson, mengatakan, tidak ada penyesalan mendalam karena gagal meraih gelar Liga Primer Inggris. Dia mengatakan tim telah memberikan segalanya untuk memenangkannya. Sepanjang musim, menurut dia, tim juga bermain sangat luar biasa.

Sementara itu, pemain belakang Liverpool, Andy Robertson, mengatakan kegagalan ini harus menjadi pelajaran bagi seluruh tim. Kesalahan sedikit dapat berdampak pada hilangnya gelar juara. Robertson berharap musim depan bisa lebih kuat.

“Kami tidak melakukan banyak kesalahan, tetapi kami akan belajar darinya,” ungkap Robertson dikutip dari Reuters.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top