Now Reading
Mengenal Manfaat Asuransi Mobil All Risk untuk Proteksi Kendaraan Kesayangan

Mengenal Manfaat Asuransi Mobil All Risk untuk Proteksi Kendaraan Kesayangan

Manfaat Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil merupakan  jenis asuransi umum yang memberikan manfaat dalam pertanggungan ganti rugi atas risiko berkendara seperti kecelakaan, tabrakan, banjir, hingga pencurian.

Umumnya, jenis asuransi mobil di sini terbagi menjadi dua, yaitu asuransi mobil All Risk (Comprehensive) dan Total Loss Only (TLO). Buat Anda yang tertarik memiliki asuransi mobil All Risk termudah dapat dicari di Duitpintar.com, broker asuransi yang telah terdaftar OJK.

Bagi Anda yang masih mempertimbangkan menggunakan asuransi mobil, berikut beberapa fakta yang bisa meyakinkan Anda pentingnya menggunakan asuransi mobil.

Mengapa Penting Memiliki Asuransi Mobil

Berikut ini adalah fakta terkait pentingnya melindungi kendaraan dengan asuransi mobil:

• Rata-rata angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia setiap tahunnya dari 2015-2021 di atas 100.000 kasus. Data ini berdasarkan Kementerian Perhubungan dan Polri.

• Biaya untuk body repair yang disebabkan kecelakaan dapat mencapai Rp1,5 juta per panel. Sedangkan, untuk full body bisa mencapai Rp8 jutaan.

• DKI Jakarta, Bandung, Solo Medan, dan kota lainnya di Indonesia menjadi salah satu kota rawan banjir. Sementara, biaya perbaikan mobil akibat kebanjiran bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp40 jutaan.

• Angka kasus pencurian motor di di DKI Jakarta rata-rata mencapai 9 kasus setiap harinya.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, tentunya dengan memiliki mobil menjadi pilihan yang tepat, karena Anda bisa meminimalisir biaya yang perlu dikeluarkan untuk perbaikan, kehilangan, dan lainnya.

Manfaat Asuransi Mobil

Jika sesuai dengan jenisnya, menggunakan asuransi terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

• Total Loss Only (TLO): Pertanggungannya dapat diklaim jika nilai ganti rugi >75% dari harga mobil.

• All Risk (Comprehensive): Pertanggungannya yang mencakup ganti rugi semua jenis kerusakan dari kecil hingga besar, seperti lecet, penyok, rusak parah, dan kehilangan.

Membeli Asuransi mobil yang Anda butuhkan di Duitpintar.com bisa menjadi pilihan terbaik saat ini. Pasalnya asuransi mobil di sini memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. 4000+ Bengkel Rekanan

2. Bengkel rekanan terluas di Indonesia

3. Harga Terbaik

4. Jaminan premi termurah

5. Bantuan Klaim Online

6. Jaminan manfaat asuransi sesuai polis

7. Konsultasi Gratis

8. Konsultasi agen yang terpercaya untuk bantu memilih polis yang tepat

Apa itu Asuransi All Risk?

Asuransi mobil All Risk merupakan jenis asuransi untuk kendaraan yang memberikan pertanggungan untuk biaya perbaikan atau juga penggantian semua kerusakan dan kehilangan.

Umumnya, keuntungan asuransi mobil All Risk dapat berlaku untuk kendaraan yang memiliki usia 0-10 tahun. Dengan begitu, bagi kendaraan usia di atas 10 tahun tidak dapat didaftarkan untuk beli polis asuransi All Risk.

Pertanggungan Asuransi Mobil All Risk

Pertanggungan asuransi mobil All Risk umumnya meliputi:

See Also
Asuransi Allianz, Keunggulan dan Pilihan Produknya

• Penggantian biaya perbaikan yang disebabkan oleh kerusakan atau kerugian lainnya yang risikonya dijamin di polis asuransi.

• Kerusakan, seperti benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, terperosok, pencurian, dan kebakaran.

• Kerugian atau kerusakan akibat bencana alam, seperti banjir, angin topan, hujan es, badai, tanah longsor, dan genangan air, termasuk terjadinya kerusakan pada mesin yang disebabkan oleh masuknya air ke blok mesin lewat saluran saringan udara.

• Kerusakan atau kerugian kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara.

• Tanggung jawab hukum tertanggung terhadap pihak ketiga akibat kerusakan atas harta benda atau juga biaya pengobatan, seperti cedera badan atau kematian (Limit maksimal telah tercantum di polis asuransi per kejadian.

• Santunan kecelakaan diri yang disebabkan oleh cedera badan atau kematian pengemudi dan/atau penumpang (Limit diatur di dalam polis untuk setiap orang).

• Biaya pengobatan atau perawatan atas cedera badan pengemudi dan/atau penumpang (Angka dihitung dari limit santunan kecelakaan diri).

• Perbaikan dapat berlaku di bengkel resmi serta umum yang telah menjadi rekanan perusahaan asuransi umum.

• Tersedianya Emergency Roadside Assistance serta layanan mobil derek.

• Santunan penggantian akibat dari kerusakan minor. (Nilai limit klaim diatur di dalam polis asuransi mobil).

Hal yang per diperhatikan bahwa, setiap manfaat pertanggungan di atas belum tentu berlaku di semua polis yang dijual oleh perusahaan asuransi umum. Oleh karena itu, harus memastikannya terlebih dahulu.

Itulah manfaat asuransi Mobil. Saat ini tentunya, memiliki asuransi menjadi hal yang penting, terutama asuransi All Risk. Anda bisa mendapatkan beragam asuransi mobil All Risk termudah di Duitpintar.com.

© 2022 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top