Now Reading
Erick Thohir : Keterkaitan Avengers End Game dan Pemilu 2019

Erick Thohir : Keterkaitan Avengers End Game dan Pemilu 2019

Adik kandung Gibraldi Thohir dan juga sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Petahan Jokowi – Ma’ruf Amin Erick Thohir menceritakan keterkaitan film Avengers End Game dengan perjuangan Pemilu Presiden 2019.

Menurut Erick Thohir banyak pesan moral yang bisa diambil dari film garapan Marvel ini.

Erick Thohir Ketua TKN Jokowi Maruf Amin

“Film ini bercerita soal pertempuran, peperangan, kerusuhan, yang menimbulkan banyak korban, tapi di sisi lain, juga bercerita soal upaya perdamaian yang membuahkan kemenangan dan kedamaian,” kata Erick Thohir usai nonton film bersama wartawan peliput pemilu presiden di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (1/5) dilansir republika.co.id.

Pemilik perusahaan Mahaka Media menyebutkan bahwa perdamaian yang membuahkan kemenangan dan kedamaian menjadi contoh indah bagi pemilu yang baru saja dilangsungkan di Indonesia dan sudah menjadi agenda setiap lima tahun. Pemilu sebaiknya diakhiri dengan persahabatan dan persatuan bangsa agar bangsa Indonesia kedepanya memiliki demokrasi yang dewasa.

See Also

Jokowi dan Erick Thohir

Setelah pemilu selesai dan menunggu masa pengumuman hasil pemilu 2019 maka saat inilah yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para elite dan tokoh bangsa yang ambil bagian dalam pemilu 2019 untuk kembali menciptakan suasana kedamaian sehingga kondisi bangsa dan masyarakat kondusif pasca pemilu.

Erick menegaskan, kalau bangsa Indonesia terus saling menyalahkan satu sama lain, membangun narasi negatif, dan pesimisme, maka Indonesia tidak maju dan menjadi bangsa tertinggal. “Padahal, harapan sebagian besar bangsa Indonesia, pada 2045, Indonesia sudah menjadi negara maju dan menjadi kekuatan ekonomi keempat terkuat di dunia. Kalau pembangunan bangsa tidak dimulai dari sekarang, Indonesia bisa ketinggalan,” katanya.

Erick juga mengingatkan, agar bangsa Indonesia mencontoh dari bangsa-bangsa lain yang sudah maju, misalnya Singapura dan Korea Selatan. Mudah-mudahan nantinya Indonesia benar-benar menjadi negara dengan sistem demokrasi yang matang dan memiliki kedewasaan berdemokrasi baik dari kalangan elite hingga masyarakat lapisan bawah.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top