Motor Matic yang Cocok untuk Touring Jarak Jauh dan Irit Bahan Bakar

Melakukan perjalanan untuk bertamasya atau sering disebut touring memang menyenangkan. Touring dapat dilakukan sendirian atau bersama dengan teman-teman dan orang terdekat. Touring tidak melulu harus menggunakan motor khusus lho. Anda harus mengetahiu motor yang cocok untuk perjalanan jauh slah satunya adalah motor matic. Berikut ini motor matic yang cocok untuk touring.

  1. Honda vario 125/150 cc
Honda vario 125/150 cc

Skuter matik keluaran PT Astra Honda Motor ini diklaim sebagai motor matic paling irit dan tangguh karena nyaman untuk digunakan pada jarak jauh. Honda vario bermesin 125 cc atau 150 cc ini memang tergolong irit bahan bakar dan dengan didukung tangki bensin yang bisa menampung hingga 5,5 liter bensin. Honda mengklaim vario 125 cc dapat menempuh jarak sejauh 51,7 km/l  sedangkan untuk vario 150 cc dapat menempuh jarak sejauh 46,9 km/l. Jika anda mengisi penuh tangki bensin anda setidaknya dapat menempuh jarak 200 km. Tak hanya irit bahan bakar motor matic ini juga memiliki bagasi yang luas. Bagasi honda vario ini sekitar 18 liter jadi anda dapat menyimpan beberapa barang kebutuhan anda untuk touring dalam bagasi motor untuk lebih mengurangi beban bawaan pada tubuh anda.

  1. Yamaha X-Ride
Yamaha X-Ride

Untuk anda yang ingin touring dengan medan yang tak terduga anda dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih pada Yamaha X-Ride yang merupakan motor matic paling tangguh. Motor matic ini didesain untuk mampu melewati bebagai medan yang sulit dan juga dapat melaju dengan kecepatan tinggi. Yamaha X-Ride sudah dilengkapi dengan injeksi sehingga dapat menghemat bahan bakar. Motor ini juga memiliki mesin yang tangguh. Selain itu, posisi setang Yamaha X-Ride juga didesain untuk lebih mudah dikendalikan.

  1. Yamaha Lexi

Motor matic dengan tag line “sexy lexi” ini sangat asik dipakai touring. Yamaha Lexi sedikit banya mengadopsi desai Yamaha Nmax. Yamaha Lexi memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc dengan teknologi Bluecore yang menjadikan motor matic ini lebih hemat bahan bakar. Untuk segi kenyamanan dalam berkendara Yamaha Lexi merupakan matic paling nyaman karena memiliki jok dan pijakan yang lebih besar dibandingkan dengan motor matic lain yang membuat pengendaranya lebih nyaman untuk duduk lama. Untuk keamanan, Yamaha Lexi memiliki teknologi hazard lamp yang berguna untuk memberikan tanda pada pengendara lain jika motor ini memiliki masalah ketika sedang dalam perjalanan touring.

See Also

Touring menggunakan motor matic tentu akan menyenangkan karena anda tidak perlu repot oper gigi namun anda harus mengetahui jalur yang akan anda lewati karena jika jalur terlalu ekstrim anda akan kesulitan untuk melewatinya dengan menggunakan motor matic. Tetap utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.