Now Reading
Bagasi Kabin Airasia, Perhatikan Ketentuannya Sebelum Terbang

Bagasi Kabin Airasia, Perhatikan Ketentuannya Sebelum Terbang

Bepergian menggunakan transportasi udara tentu menjadi pilihan ketika jarak yang akan ditempuh sangat jauh dan akan memakan waktu lama jika dibanding dengan menggunakan trasportasi darat atau laut. Dengan menggunakan transportasi udara selain menghemat waktu juga lebih mempermudah dalam membawa barang-barang kebutuhan selama bepergian atau juga oleh-oleh setelah selesai liburan. Kebijakan pada berat bawang bawaan dan jenis barang berbeda-beda setiap maskapai penerbangan yang akan anda gunakan. Jika anda berencana untuk menggunakan maskapai penerbangan Airasia perhatikan beberapa kebijakan pada bagasi kabin yang harus ditaati penumpang selama perjalanan berikut ini.

Bagasi kabin airasia_pesawat airasia
  1. Ukuran tas untuk dibawa ke kabin.

Penumpang yang menggunakan jasa penerbangan airasia hanya diizinkan membawa 1 buah tas untuk dibawa ke bagasi kabin airasia dengan ukuran 56 x 36 x 23cm yang sudah termasuk dengan gagang dan roda tas dan juga dapat disertai dengan 1 buah tas berukuran kecil contohnya tas laptop atau tas tangan dengan ukuran 40 x 30 x 10cm, yang jika ditotal berat keduanya tidak lebih dari 7kg. jika koper anda melebihi dari 7 kg anda bisa menaruh koper anda di bagasi pesawat dengan atau tanpa tambahan biaya.

  1. Pesan bagasi online

Para penumpang yang akan menggunakan penerbangan airasia dianjurkan untuk memesan bagasi secara online pada saat melakukan pemesanan tiket penerbangan atau bisa juga melalui pilihan Mengatur Pemesanan Saya.

  1. Ketentuan gabungan barang
Bagasi kabin airasia_orang membawa koper

Jika anda membawa banyak barang atau kotak yang digabungkan menjadi satu dengan ikatan atau bungkus tidak terhitung sebagai satu buah tas kabin.

  1. Barang berpajak

Jika anda membeli dan membawa barang bebas pajak yang dibeli di bandara akan dibebaskan dari persyaratan barang bawaan yang telah ditentukan, namun dengan syarat barang-barang tersebut harus dikemas dalam Security Tamper-Evident Bag (STEB) dan telah memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan oleh negara tujuan. Jangan lupa untuk tetap menyimpan nota pembelian karena barang tersebut harus disertai dengan bukti pembelian hingga dibawa turun dari pesawat. Dan seluruh barang pembelian lain, termasuk hadiah gratis dari gerai barang bebas pajak akan dihitung sebagai bagian dari tas kabin.

See Also

  1. Ketentuan untuk bayi dan anak-anak

Jika anda bepergian bersama bayi berusia di bawah 2 tahun tidak diberlakukan persyaratan bagasi kabin, namun pada anak-anak usia 2 tahun keatas akan diberlakukan sesuai dengan persyaratan kabin untuk orang dewasa. Saat anda bepergian dengan bayi ataupun anak-anak, kereta bayi hanya dapat dibawa ke dalam pesawat dengan melalui proses check-in tanpa dikenakan biaya, dan tidak dapat dibawa masuk ke dalam pesawat bersama penumpang.

Sebaiknya tas yang dibawa ke kabin hanyalah yang benar-benar anda perlukan agar perjalanan anda menjadi nyaman dan tidak perlu repot-repot membawa tas berat ketika akan naik dan turun dari pesawat. Manfaatkanlah fasilitas bagasi gratis yang diberikan oleh maskapai penerbangan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.