Now Reading
Mobil Listrik Indonesia Terbaru 2019

Mobil Listrik Indonesia Terbaru 2019

Industri otomotif dunia di masa depan akan beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik. Mobil listrik terbukti lebih ramah lingkungan dan lebih efisien. Perkembangan pesat pada industri mobil listrik tak hanya terjadi di luar negeri, Indonesia juga mengalami perkembangan yang ditunjukkan dengan seringnya mendengar mobil listrik karya anak bangsa yang teknologinya tidak kalah canggih dari mobil listrik buatan luar negeri.

Berikut ini beberapa mobil listrik indonesia terbaru 2019.

  1. Mobil Tucuxi

Nama Tucuxi berarti lumba-lumba, karena dari segi desain mirip dengan lumba-lumba. pencipta mobil listrik indonesia ini adalah Danet Surayatama pada tahun 2012. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang bisa mengeluarkan tenaga hingga sebesar 268 Horsepower. Tucuxi menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4) atau Nano Lithium sebagia sumbu tenaganya. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 3-5 Jam. Pada kondisi baterai penuh mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 321 km. Untuk harga mobil ini diperkirakan mencapai 1.5 Miliar.

  1. Mobil Gendhis

Gendhis merupakan mobil listik kelas MPV. Mobil listrik ini adalah hasil karya Dasep Ahmadi yang dikembangkan di Bengkel Kupu-Kupu Malam pada tahun 2013. Gendhis memiliki desain mirip Toyota Alphard dan sempat dipamerkan pada KTT APEC di Nusa Dua Bali. Mobil listrik Indonesia ini memiliki pintu model sliding door yang mempermudah akses keluar masuk penumpangnya dan mampu menampung penumpang hingga 6 orang. mobil listrik gendhis juga mendukung bahan bakar biodiesel yang ramah lingkungan.

See Also

Mobil Gendhiss
  1. Mobil Selo

Pencipta mobil listrik Indonesia yang selanjutnya adalah Ricky Nelson pada tahun 2013. Selo adalah mobil listrik tercanggih karya anak bangsa karena desainnya terlihat mirip mobil Lamborghini ataupun supercar lainnya dan didalamnya telah terpasang motor listrik dengan tenaga 182 horsepower 130 kw. Mobil listrik ini diklaim mampu berlari hingga kecepatan 220km/jam. Untuk mengisi baterainya secara penuh dibutuhkan waktu sekitar 4 Jam. Pada mobil selo ini juga sudah tersedia fitur regenerative brake yang membuat daya pengereman bisa digunakan untuk mengisi baterai dan fitur rem mekanik dan rem mesin.

Mobil Selo
  1. Mobil Evina

Electric Vehicle Indonesi atau disingkat menjadi Evina merupakan mobil listrik yang dirancang oleh Dasep Ahmadi. Mobil ini memiliki desain city car dengan lima pintu. Evina merupakan salah satu mobil listrik Indonesia terbaik yang dilengkapi motor listrik 20 kWh dan baterai lithium-ion berkapasitas 21 kWh yang diimport langsung dari Amerika. Mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 50 daya kuda, dan sanggup menjangkau 135 km dalam satu kali pengisian baterai.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.