Now Reading
Sering Sakit Kepala? Obati Dengan Rutin Melakukan Gerakan Olahraga Ini

Sering Sakit Kepala? Obati Dengan Rutin Melakukan Gerakan Olahraga Ini

Jika kamu berlangganan sakit kepala, tentu tahu sekali bagaimana sakit yang diakibatkannya. Selain rasa sakit, biasanya juga diiringi dengan pusing, mual, detak jantung tidak teratur, bahkan ada juga mereka yang merasakan gangguan pengelihatan.

Untuk meredakan sakit kepala tanpa obat, ada caranya. Yang kamu butuhkan adalah melatih otot dan pembuluh darah secara teratur. Dan yang dimaksud teratur adalah sekurangnya 10 menit setiap hari.

Jika kamu sering sakit kepala, scrolling terus artikel ini, ya. Setelah itu, terapkan dan jadikan latihan peregangan setiap hari. Lama-kelamaan, penderitaan akibat sakit kepala pun akan berkurang.

Pose Backbend

Backbends bisa membantu Anda untuk membentuk postur tubuh jadi proporsional. Selain itu, aliran darah di dalam tubuh pun bisa berjalan lebih lancer. Jika aliran darah lancar, maka sakit kepala pun akan berkurang.

Bridge Exercise

Cara melakukannya, berdiri di atas dua lutut dan luruskan postur tubuh. Secara perlahan, tekuk bagian atas tubuh ke belakang sejauh mungkin. Usahakan agar tangan bisa meraih tumit. Tahan selama beberapa detik, lalu luruskan kembali.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ulangi gerakan ini sebanyak 5-6 kali dalam sehari. Jika sudah rutin dilakukan, Anda bisa merasakan darah di dada dan kepala mengalir lebih lancar. Badan pun bakal jadi lebih segar.

Child’s Pose

Pose ini bisa membantu pikiran agar lebih tenang dan meredakan ketegangan. Melalui pose ini, tubuh juga bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam.

Childs Pose

Untuk melakukannya bisa dimulai dengan duduk bersimpuh dan badan tegap. Secara perlahan, tekuk badan ke depan hingga dahi menyentuh lantai dan perut menyentuh paha.

Setelah itu, rentangkan tangan dan letakkan ke depan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Tahan gerakan ini selama 60 detik.

Bridge exercise

Awali pose ini dengan berbaring di lantai. Kaki lurus dan lengan rentangkan ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Setelah itu, tekuk lutut Anda dan angkat tubuh bagian tengah secara perlahan. Jadikan leher dan kaki sebagai tumpuan.

Pose Backbend

Untuk posisi tangan, segera selipkan di bawah badan dengan telapak tangan menggenggam. Posisi ini berfungsi untuk menyeimbangkan badan. Tahan pose ini selama beberapa detik, lalu turunkan tubuh Anda secara perlahan. Ulangi hingga 10 kali.

Manfaat dari latihan ini bisa meregangkan tulang belakang, leher dan bahu.Selain itu, juga bisa membuat otot-otot yang kaku di sekitar bagian tersebut jadi lebih rileks.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top