Fakta Menarik dari Kisah Jack Ma, Orang Terkaya Kedua di China

Siapa yang tidak kenal Jack Ma? Salah satu orang terkaya di Asia yang sukses bisnis e-commerce. Pria kelahiran 10 September 1864 ini memang memiliki kisah menarik yang dapat menjadi inspirasi banyak orang. Kisah Jack Ma mengemuka setelah dirinya sukses membangun kerajaan bisnis Alibaba Group. Jack Ma sendiri berasal dari keluarga musisi di Hangzhou.

Jack Ma

Dulunya Jacka Ma hidup serba kecukupan dan sering mengalami kegagalan dalam bisnis. Namun dengan semangat dan tekad yang kuat membuat dirinya menjadi orang terkaya kedua di China. Berikut beberapa fakta menarik dari Jack Ma yang dapat menjadi inspirasi.

Kisah Jack Ma dari hidup susah dan menjadi orang terkaya China

Kantor Alibaba
  1. Berasal dari keluarga miskin

Siapa sangka, salah satu orang terkaya di China ini dulunya berasal dari keluarga miskin. Ayahnya merupakan seorang fotografer dan ibunya bekerja di pabrik dengan pendapatan rendah. Pada masa itu, Jack Ma dan keluarga hidup sangat kecukupan dan dapat dikategorikan keluarga miskin. Namun tekad yang kuat dari Jack Ma untuk menjadi orang sukses dapat merubah nasib keluarganya.

  1. Belajar bahasa inggris otodidak

Sejak remaja, Jack Ma rajin belajar bahasa inggris. Di usia 12 tahun, ia selalu bangun jam 5 pagi dan pergi ke hotel di kotanya hanya untuk praktek bahasa inggris dengan orang asing yang tinggal di hotel tersebut. Hal ini dilakukannya hingga usia 21 tahun. Setelah itu, Jack Ma bekerja menjadi pemandu wisata untuk para turis. Kisah Jack Ma ini tentu dapat menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa ada berbagai cara untuk belajar sesuatu.

  1. Jack Ma bukan anak yang pintar di sekolah

Setiap orang memiliki kesempatan untuk sukses, meski secara akademis sering gagal dalam sekolah. Hal inilah yang dialami Jack Ma. Semasa belajar di sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, Jack Ma termasuk anak yang tidak pintar. Bahkan ketika masuk universitas ternama Jacka pernah gagal. Namun pengetahuan Jack Ma cukup luas dan mampu melihat peluang bisnis.

See Also

Kesuksesan Jack Ma bermula ketika dirinya mengajak 18 orang temannya untuk menceritakan mimipinya membangun perusahaan e-commerce. Jack Ma yakin bisnis tersebut akan berkembang serta dapat membantu bisnis skala kecil. Dengan modal USD 60 yang terkumpul, akhirnya Jack Ma memulai bisnis Alibaba.

Itulah kisah Jack Ma yang dapat menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan ketekunan dan tekad yang kuat. Selain itu, kita juga harus pandai meliah peluang bisnis yang ada.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.