Now Reading
Cara mempercepat koneksi wifi untuk android yang perlu anda coba

Cara mempercepat koneksi wifi untuk android yang perlu anda coba

Wifi menjadi kebutuhan yang bayak orang cari. Baik dengan alasan berhemat kuota maupun kecepatannya yang super cepat dan aksesnya yang relatif stabil menjadi dua dari sekian banyaknya alasan orang-orang menyukai koneksi wifi. Tapi tidak sedikit juga orang yang sedang mencari cara mempercepat wifi. terutama untuk hp android. Nah berikut ini adalah cara mempercepat koneksi wifi android yang banyak digunakan orang yang bisa ikuti.

  1. Pembatasan pengunaan wifi

Setiap perangkat yang terhubung ke jaringan, akan semakin membuat Bandwidth WIFI menjadi terbagi. Hasilnya kecepatan koneksi internet akan menurun. Misalnya, satu HP konek ke jaringan.. Kecepatan yang didapat 50Mbps. Kemudian ada HP lain yang konek juga. Dan kecepatannya sekarang terbagi menjadi 25Mbps. Kurang lebih begitu. Solusinya, batasi saja pengguna WIFI yang tersambung. Misalnya 3 sampai 4 perangkat (Sesuai kebutuhan). Caranya bisa cek di halaman Admin Router.

  1. Menggunakan Alat  Penguat Sinyal (Repeater)

Repeater alias penguat sinyal router WIFI, adalah salah satu solusi cara menambah kecepatan wifi android anda. Bentuk dari repeater ini bermacam-macam.. Kebanyakan berbentuk seperti kotak kecil dengan antena. Nah, Untuk harga repetaternya sendiri bervariasi. Kalau saya lihat-lihat di tokopedia, rata-rata harganyasekitar 100 hingga 500 ribuan. Menurut saya ini masih terjangkau. Mengingat fungsinya yang vital supaya sinyal jadi lebih kuat.

Cara mempercepat koneksi internet dengan wifi repeater
  1. Mengganti jenis paket wifi yang lebih baik

Cara mempercepat wifi di android yang selanjutnya adalah anda juga harus memperhatikan jenis paket pada WIFI tersebut. Pada dasarnya, kebutuhan kecepatan speed internet setiap orang itu berbeda-beda.. Ada yang butuhnya sedikit, ada pula yang banyak.. Intinya sih ambil internet dengan kecepatan yang sesuai kebutuhan. Contohnya, jika anda ingin menguprade WIFI, ada 2 paket WIFI yang tersedia : Paket A dengan kecepatan 10 MbpsPaket B dengan kecepatan 5 Mbps (Sekarang anda pakai ini) Jika anda kesehariannya hanya browsing dan memakai sosial media, maka paket B dengan kecepatan 5 Mbps sudah cukup.

See Also

Cara mempercepat koneksi wifi android

Tapi jika anda hobi nge-game,streamingatau sesuatu yang membutuhkan koneksi yang cepat, maka anda mau tidak mau harus anda upgrade ke paket A yang mempunyai kecepatan internet yang lebih cepat.

Cara-cara mempercepat wifi di atas cukup mudah anda lakukan sesuai kebutuhan anda kan? Jadi anda tak perlu spaneng dulu kalau koneksi wifi lemot.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.