Now Reading
Kantor Facebook di Indonesia dengan tampilan kantornya yang sangat artsy

Kantor Facebook di Indonesia dengan tampilan kantornya yang sangat artsy

Facebook sebenarnya sudah beroperasi di Indonesia sejak 2014 lalu. Akan tetapi, saat itu kantornya di Indonesia masih bersifat perwakilan saja. Kemudian Facebook resmi membuka kantor barunya di Indonesia, pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2017. alamat facebook Indonesia terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kehadiran kantor facebook di Indonesia ini tentu saat bermanfaat untuk masayarakat Indonesia dan  pemerintah dalam menyaring informasi yang masuk dan dibagikan via media sosial facebook.

front office kantor facebook di indonesia

Akan tetapi, bukan hanya manfaat mengenai penyaringan informasi keberadaan kantor facebook ini cukup mencuri perhatian karena tata ruang kantor yang cukup artsy. Selain menambah keindahan ruang, karya seninya pun dipesan dari para seniman Indonesia. Sehingga seniman Indonesia cukup mendapat banyak apresiasi dengan keberadaan kantor facebook di Indonesia ini. Tentu anda ikut penasaran kan, seperti apa keindahan ruang-ruang dalam kantor facebook. Yuk simak ulasan-ulasan berikut.

Jangankan bagian dalam, saat anda baru saja masuk menginjakan kaki, tepatnya area resepsionis, anda akan disambut dengan sebuah karya seni berjudul “Unity in Diversity” karya seniman lokal, Rudy Atjeh. Karya seni ini dibuat menggunakan kumpulan kertas halus yang menggambarkan berbagai flora dan fauna khas negeri ini. Karua tersebut akan semakin menakjubkan bila dilihat lebih dekat secara detail. Karena di badan harimau tersebut terdapat tulisan “Bhinneka Tunggal Ika” dan “Faith” yang cukup tersembunyi. Untuk membuktikannya anda harus memperhatikan dengan cukup jeli ya.

area resepsionis kantor facebook indonesia

Begitu masuk ke dalam, ada ruang kantin dan dapur terbuka yang memiliki suasana kasual dimana karyawan dan tamu dapat memesan cemilan dan minuman ringan. Di area kantin juga terdapat Write Something Wall yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk meninggalkan pesan mereka mirip dengan wall media sosial facebook . Di dekat area kantin terdapat area santai yang dirancang untuk pertemuan informal. Terdapat karya dari seniman Mulyana yang menggambarkan kehidupan dunia laut untuk mendorong kreativitas.

See Also

Area duduk di kantor facebook juga dihiasi lukisan topeng tradisional dari seniman Indieguerillas dengan unik dan berbeda di sisi pilar, yang menggambarkan kepulauan Indonesia.Penataan ruangan dengan mengandalkan karya seni tentu bukan demi keindahan semata, namun upaya memberi rasa nyaman, meningkatkan kreatifitas dan produktifitas para karyawan. Selebihnya tentu saja sebagai upaya menjamu para pengunjung dengan suasana budaya Indonesia yang kental.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.