Now Reading
Biaya Liburan ke Bangkok Minim, Simak Tips Berikut Ini

Biaya Liburan ke Bangkok Minim, Simak Tips Berikut Ini

Bangkok menjadi salah satu pilihan destinasi wisata luar negeri yang dapat dijangkau dengan budget minim. Selain karena lokasinya yang dekat dengan Indonesia, biayanya juga tidak terlalu mahal. Thailand, Bangkok juga menjadi incaran backpacker dengan minim budget karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti destinasi wisata, akomodasi, dan transportasi.

Berikut ini tips wisata murah ke thailand Bangkok.

Wisata ke Pataya Hill
  1. Waktu

Meskipun bangkok tidak memiliki low season atau high season, pemilihan waktu berwisata ke thailand sangatlah penting untuk bujet traveling anda. Bangkok mengalami angka kunjungan terendah biasanya pada bulan Juni hingga September karena pada bulan-bulan tersebut biasanya Bangkok sedang mengalami musim hujan. Hal tersebut berpengaruh pada tiket pesawat. Harga tiket pesawat ke bangkok pada bulan Juli sampai Agustus berada di titik termurah, namun intensitas hujan belum terlalu tinggi karena puncak musim hujan akan berlangsung di bulan September.

  1. Pesawat

Untuk dapat sampai ke Bangkok anda bisa menggunakan jasa transportasi udara yang kini sudah banyak menawarkan harga murah yang cocok untuk biaya liburan ke thailand ala backpacker. Beberapa maskapai yang menawarkan harga murah akan mendarat di low cost carrier terminal (LCCT) Bandara Internasional Don Mueang. Maskapai murah Jakarta – bangkok tersebut adalah AirAsia, Scoot, Thai Lion, dan Jet Star. Untuk harga pergi-pulang berkisar Rp 1,6 juta. Tetapi kini sudah banyak maskapai premium yang menawarkan harga murah seperti Malaysia Airlines yang menawarkan harga spesial Rp 1,8 juta untuk pergi-pulang. Jenis premium akan mendarat di Svarnabhumi namun jika anda memilih Malaysia Airlines, anda harus transit terlebih dulu di Kuala Lumpur. Untuk mendapatkan harga tiket termurah anda harus memesan minimal tiga bulan sebelum hari keberangkatan agar mendapat harga termurah.

  1. Tempat wisata
Wisata ke Coral Island

Jika anda ingin wisata murah cobalah untuk mencari tempat-tempat wisata tanpa biaya tiket masuk alias gratis sebagai persiapan liburan ke thailand. Di bangkok anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang tiket masuknya murah seperti kuil-kuil. Harga tiket masuk umumnya 50 sampai 100 baht untuk turis asing. Kira-kira Rp 25 sampai 50 ribu. Selain itu anda juga bisa mengunjungi Wat Arun dan Wat Pho yang masih tergolong aman di bujet namun tetap menarik untuk dikunjungi.

  1. Makanan

Tips terakhir untuk liburan murah di bangkok adalah street food. Bangkok terkenal dengan street food yang enak dan murah. Selain untuk menghemat biaya, mencari street food juga akan membuat liburan anda semakin menarik.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top