Now Reading
MLBI Perkuat Bisnis Minuman Non Alkohol Dengan Keluarkan Varian Rasa Baru

MLBI Perkuat Bisnis Minuman Non Alkohol Dengan Keluarkan Varian Rasa Baru

PT Multi Bintang Indonesia Tbk berencana untuk memperkuat bisnis minuman non alkohol dengan mengeluarkan minuman varian rasa baru Fayrouz Kurma.

Mengacu pada data pertumbuhan penjualan di tahun 2018 minuman non alkohol  tumbuh 13,36% year on year (yoy) menjadi Rp 385,68 miliar. Sementara, penjualan minuman alkohol hanya mampu naik sebesar 6,89% yoy menjadi Rp 3,26 triliun.

Untuk terus meningkatkan dan melanjutkan trend positif pertumbuhan ini maka PT Multi Bintang Indonesia Tbk sebagai produsen minuman di Indonesia akan memfokuskan pabrik di Tangerang, Banten, untuk memproduksi minuman non-alkohol. Produk-produk tersebut meliputi Bintang Zero, Bintang Radler Zero, Fayrouz, dan Green Sands.

Di tahun 2019 rencana penambahan varian rasa baru Fayrouz Kurma untuk minuman jenis non alkohol diharapkan mampu tetap menjaga trend positif pertumbuhan penjualan.

Produksi minuman non-alkohol berjalan melalui anak usaha bernama PT Tirta Prima Indonesia. Keseluruhan operasionalnya telah mengantongi Standar Jaminan Halal Indonesia.

See Also

Penjualan ekspor PT Multi Bintang Indonesia Tbk

Selain memperkuat produksi dengan penambahan varian rasa baru, Multi Bintang juga terus memperluas distribusi. Sebelumnya perusahaan tersebut hanya mengandalkan jaringan pasar modern, seperti supermarket dan minimarket.

Memfokuskan  daya beli minuman non alkohol bukan berarti mengabaikan penyumbang terbesar pendapatan perusahaan yaitu dari minuman jenis alkohol. Sejak tahun 2018 yang lalu PT Multi Bintang Indonesia Tbk telah memperkenalkan minuman alkohol dengan nama Strongbow Cider, perusahaan itu berharap bisa menguasai pasar cider di Indonesia.

Informasi saja, Multi Bintang memperkenalkan Strongbow Cider sejak tahun lalu. Beda dengan bir yang merupakan fermentasi malted barley yang dicampur dengan hops, cider terbuat dari fermentasi jus apel.

Diketahui PT Multi Bintang Indonesia Tbk bukan hanya memasarkan produk minuman di Indonesia, pasar luar negeri juga menjadi jalur penyebaran penjualan seperti di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top