Now Reading
4 Pemain Bola Dunia Beragama Islam

4 Pemain Bola Dunia Beragama Islam

Eropa memang tak terlalu tampak ketika membahas keyakinan seseorang. Terlebih adalah ketika membahas sosok pemain sepakbola yang notabene yakni sosok muslim. Tak banyak yang mengira bahwa ternyata sosok tersebut adalah sosok muslim yang terjun dalam bidang sepakbola ini.

Apalagi jika yang disorot adalah bintang sepak bola eropa. Pemain sepak bola di eropa mayoritas non-muslim. Tak terlihat memang jika dipandang sekilas saja, karena pikiran jika sudah membicarakan tanah eropa mayoritas di sana adalah non-muslim, terkadang tattoo yang bagi seorang muslim memang tidak dianjurkan juga menutupi pandangan seseorang mengenai hati lawan padangnya.

Beberapa bintang sepak bola dunia yang beragama islam tak terlalu mencolok karena tidak mempublikasikan privasi mereka. Seperti pemain sepak bola muslim eropa berikut ini.

  1. Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Selama karirnya didunia sepak bola dunia, tak banyak yang mengetahui secara detail identitas asli pemain legenda ini. Mulai dari karirnya yang melejit ketika bermain untuk Real Madrid hingga kini menjadi pelatih di salah satu tim di Eropa pun tak banyak yang percaya bahwa Zidane adalah seorang muslim.

  1. Emanuel Adebayor
Emanuel Adebayor

Pemain asal Afrika ini mirip dengan Zinedine Zidane. Selama karirnya bermain sepak bola di Eropa, ternyata pemain ini adalah sosok muslim. Adebayor diketahui menjadi muslim kala 2015 lalu hingga kini ia bermain untuk Basakhsehir di Turki.

  1. Eric Abidal
Eric Abidal

Abidal dulunya merupakan salah satu punggawa Barcelona. Diketahui pula merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain eropa yang beragama islam pada 2007. Alasannya untuk  menjadi muslim pun atas keyakinannya sendiri.

  1. Miralem Pjanic
Miralem Pjanic

Pemain yang kerap disapa Pjanic ini mengawali debut karirnya ketika membela AS Roma. Namanya mulai dikenal sampai belahan dunia. Namun siapa sangka pula, Miralem Pjanic ternyata adalah seorang muslim begitupun keluarganya.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top