Now Reading
Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Gagal Raih Tiket Champions 2019/2020

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Gagal Raih Tiket Champions 2019/2020

Hari Minggu bisa jadi hari yang tak akan pernah dilupakan pendukung, pemain dan jajaran pendukung klub Setan Merah, Manchester United. Untuk pertama kalinya, klub yang  diasuh Ole Gunnar Solksjaer ini gagal meraih tiket Liga Champions musim 2019/2020.

Yang lebih mengenaskan, salah satu klub raksasa Inggris ini kalah dari klub kecil yang baru saja terdegradasi, Huddersfield Town di stadion Joh Smith, Minggu (5/5).

Pada laga ini, MU sudah terlebih dahulu mengungguli lawannya lewat gol tunggal yang dicetak Scott McTominay di menit 8. Namun, keunggulan yang berakhir hingga pertandingan hampir usai ini terbukti harapan belaka. Pada menit 89, Isaac Mbenza menyamakan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Pogba

Tambahan satu angka dari pertandingan tersebut hanya bisa membuat Manchester United berakhir di posisi enam dengan angka raihan sebesar 66 dari 37 pertandingan.

Dan dengan satu pertandingan tersisa, tidak ada kemungkinan lagi bagi anak asuh Ole Gunnar Solksjaer ini untuk mengejar poin Tottenham Hotspur dan Chelsa.

Diketahui, kini Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen dengan torehan poin sebesar 71. Hasil ini membuat Chelsea memastikan satu tiket Liga Champions musim depan.

Menguraikan alasan kegagalan

Setiap kegagalan tentu ada penyebabnya. Dan jika kita menelisik lebih dalam, makan akan muncul banyak variable yang bisa menjelaskan kegagalan raksasa Inggris ini.

Manajer Solksjaer

Bisa kita lihat, performa dari Paul Pogba dan tim kurang meyakinkan selama semusim ini. Hal ini  bisa kita simpulkan dari posisi mereka di tengah musim, di mana MU sudah jauh tertinggal di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Meskipun pemecatan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho dan pergantiannya dengan Ole Gunnar Solksjaer sempat membawa MU menembus posisi empat besar, terbukti posisi itu tak bisa dipertahankan dalam jangka waktu lama.

Dalam waktu dua bulan terakhir, performa Manchester United kian merosot. Dari Sembilan pertandingan yang dijalani, MU mencatat 3 menang, 4 kalah dan 2 imbang.

Bisa dipahami juga pada akhirnya, apa yang menyebabkan klub besar ini terlempar jauh dan gagal untuk meraih tike Liga Champions. Buat penggemar, inilah saat kesetian kalian dipertanggungjawabkan.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top