Now Reading
Obat Alami Herpes Zoster Pada Kulit

Obat Alami Herpes Zoster Pada Kulit

Bila saat ini kamu sedang terkena herpes, lepuhan pada kulit itu pasti terasa sangat menyakitkan. Herpes Zoster, merupakan radang saraf dan kulit yang disebabkan oleh infeksi virus varisela zoster. Virus ini jugalah yang menyebabkan seseorang terkena cacar air. Bila seseorang pernah kena cacar air, maka virus dapat tetap tinggal dalam tubuhnya meski bila ia sudah sembuh. Suatu hari nanti, virus ini bisa aktif kembali lalu menyebabkan timbulnya herpes zoster. Namun, kamu tak perlu merasakan penderitaan itu berlarut-larut, kamu bisa mengobati dengan obat herpes dari dokter ataupun yang obat herpes alami seperti berikut ini.

Obat Alami Herpes Zoster Pada Kulit

Cuka apel

Walau terdengar kontras, akan tetapi cuka apel ternyata dapat membantu proses pengeringan luka dan menghilangkan gatal. Alasannya karena cuka apel merupakan disinfektan alami yang juga bersifat antivirus. Soal penggunaannya, kamu bisa mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan sama. Lalu, basahi kain katun dengan larutan tersebut, dan jadikan itu sebagai kompres. Diamkan kompres cuka apel di atas luka hingga kain kering. Ulangi beberapa kali setiap hari hingga lukanya sembuh sempurna. Di samping itu, kamu juga dapat menambahkan masing-masing 1 sdt cuka apel dan madu ke dalam segelas air hangat. Minum 3 kali, setiap hari saat jam makan selama 1-2 minggu.

Lidah buaya

Bukan rahasia lagi kalau lidah buaya dapat menenangkan dan menyejukkan kulit. Oleh sebab itu, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gatal, rasa sakit, serta mempercepat proses penyembuhan luka. Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat herpes alami cukup mudah, kamu tinggal mengaplikasikan gel lidah buaya ke kulit, oleskan dengan gerakan melingkar yang lembut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi 2-3 kali sehari selama 1 minggu untuk hasil terbaik.

See Also

Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni mengandung agen antiradang dan antivirus yang dapat membantu kamu dalam mengatasi  herpes. Caranya adalah hangatkan minyak kelapa, lalu aplikasikan minyak kelapa tersebut ke kulit. Jangan lupa untuk menutupi kulit dengan perban tipis yang diganti setiap beberapa jam sekali. Lanjutkan metode pengobatan ini hingga kondisi kamu membaik. Alternatif lain untuk membuat obat herpes dengan kelapa murni adalah dengan mencampurkan 2-3 sdm minyak kepala ke dalam menu masakan. Jika belum terbiasa, mulailah dengan 1 sdm per hari, lalu tingkatkan kadarnya secara bertahap agar tubuh lebih cepat sembuh.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.