Now Reading
Tiket Pesawat ke Karimunjawa, Harga dan Jadwal

Tiket Pesawat ke Karimunjawa, Harga dan Jadwal

Karimun Jawa yang terletak di utara kota Semarang ini banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun manca negara, kepulauan Karimun Jawa merupakan sebuah taman nasional yang dibentuk oleh 27 pulau. Hanya lima dari pulau tersebut yang dihuni oleh nelayan lokal. Pada awalnya hanya terdapat dua cara untuk mencapai kepulauan Karimun Jawa, yaitu dengan kapal cepat dari Semarang ataupun dengan menggunakan ferry yang lambat dari kota kecil Jepara. Karimun Jawa merupakan sebuah tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta laut, karena airnya yang bening, pantai berpasir putih dan kehidupan laut yang beraneka ragam. Karena sebagian besar pulau disini belum terjamah manusia, alam sekitar masih tak tersentuh.

Tiket Pesawat ke Karimunjawa

Wisatawan yang tidak terlalu suka dengan transportasi ke karimunjawa melalui jalur laut seperti kapal ferry lambat ataupun kapal cepat lainnya, tidak perlu merasa khawatir. Karena Bandara Ahmad Yani kini telah membuka penerbangan dengan tujuan pulau taman nasional Karimun Jawa, pesawat karimunjawa.  Jalur penerbangan wisata menuju kepulauan karimun jawa ini  telah dibuka pada 8 Juni 2018 lalu dan telah memiliki jadwal tetap untuk keberangkatan dan kepulangannya. Penerbangan dari Bandara Ahmad Yani yang ada di Kota Semarang menuju Kepulauan Karimunjawa hanya dilaksanakan pada setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu dengan waktu penerbangan yang dilakukan setiap pukul 06.00 WIB. Sedangkan penerbangan dari kepulauan Karimunjawa menuju Bandara Ahmad Yani di Kota Semarang dilaksanakan pada setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu dengan waktu penerbangan yang dilakukan setiap pukul 07.15 WIB.

Karimunjawa

Untuk menggunakan penerbangan ini, biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan terbilang cukup murah. Seperti yang juga dijelaskan oleh Humas Pemkot Semarang mengatakan bahwa harga tiket pesawat untuk berwisata ke Kepulauan Karimunjawa Jepara dari Kota Semarang cukup murah. “Yuk yang belum ke Karimunjawa nikmati laut fantastis berangkat dari Semarang lebih cepat dan tidak mahal,” ungkap Humas Pemkot Semarang. Memang benar bahwa harga tiket pesawat untuk menuju Karimunjawa dari Kota Semarang deiberandol dengan cukup murah. Hanya dengan Rp650.000, wisatawan yang menggunakan jasa penerbangan dari bandara Ahmad Yani menuju Karimun Jawa,  sudah dapat tiket ke Karimunjawa pulang dan pergi.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top