Now Reading
Mimisan terus menerus dari kanker sampai ancaman kematian

Mimisan terus menerus dari kanker sampai ancaman kematian

Mimisan adalah pendarahan yang keluar dari lubang hidung, pendarahan tersebut terjadi karena lepasnya mukosa yang mengandung pembuluh darah kecil. Mimisan kerap terjadi pada segala usia. Hampir setiap orang pernah mengalami mimisan setidaknya sekali seumur hidup. Sebagian besar mimisan berhenti sendiri tanpa membutuhkan perawatan medis.Namun, sering mimisan dapat menjadi indikasi penyakit serius, seperti kanker sampai kematian. Simak penjelasan berikut.

Mimisan bisa terjadi pada setiap usia

Setidaknya ada tiga jenis kanker yang gejalanya ditandai dengan mimisan. Pertama, Karsinoma nasofaring adalah kanker yang terjadi pada nasofaring, terletak di bagian atas faring (tenggorokan), di belakang hidung. Mimisan berulang adalah gejala umum dari karsinoma nasofaring. Kanker ini tak hanya menyebabkan mimisan, tapi juga menyebabkan ingus yang keluar selalu mengandung bercak darah. Mimisan karena karsinoma nasofaring terjadi pada salah satu sisi hidung dan biasanya tidak menyebabkan perdarahan berat. Sulit untuk mendeteksi karsinoma nasofaring pada tahap awal karena darah mimisan  yang cukup ringan.

Kedua, Orang dengan leukimia sering pula mengalami memar dan juga mudah berdarah. Leukimia merupakan kanker sel darah putih, yang menghambat darah putih dalam melawan infeksi. Leukemia kronis jauh lebih berbahaya dan sulit untuk diobati. Ini adalah jenis yang paling umum dari kanker darah. Mimisan terus menerus karena leukemia mungkin sulit dihentikan, meski perdarahan yang terjadi biasanya tidak begitu berat. Selain mimisan dan mudah memar atau berdarah, kemungkinan gejala leukemia lainnya meliputi demam, berkeringat di malam hari, nyeri tulang, pembengkakan kelenjar getah bening, merasa lemas, serta berat badan menurun tanpa penyebab yang jelas.

Mimisan terus menerus bisa kehabisan darah

Ketiga adalah kanker Limfoma berkembang pada limfosit (tipe sel darah putih) yang melawan infeksi. Limfosit yang abnormal dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini akan mengurangi ketahanan terhadap faktor berbahaya dari luar. limfoma dapat muncul di hampir semua bagian tubuh, termasuk hidung atau sinus (bagian rongga hidung yang berisi udara di belakang tulang wajah). Pertumbuhan jaringan limfoid di hidung atau sinus dapat mengikis bagian dalam pembuluh darah dan menyebabkan mimisan.

See Also

Pada kasus akibat dari mimisan yang berujung kematian adalah karena jalan pernapasan yang tersumbatSelain penyumbatan, hal lain yang mungkin menyebabkan mimisan bisa menyebabkan kematian adalah dari darah yang keluar itu sendiri. Jika mimisan terjadi terus menerus maka tubuh akan kehilangan banyak darah dan hal itu bisa berakibat fatal.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.