Now Reading
Cara Membuat Visa ke Luar Negeri

Cara Membuat Visa ke Luar Negeri

Jika kamu hendak pergi ke luar negeri dalam waktu dekat, pastikan kamu mengetahui cara mengurus visa ke luar negeri. Memang ada beberapa negara yang membebaskan visa bagi para wisatawan yang datang dari Indonesia. Namun, itu tidak semuanya. Berikut ini adalah beberapa cara membuat visa ke luar negeri yang wajib kamu lakukan.

Mengisi Formulir Online

Sebelum mengisi formonline atau formulir pengajuan secara online, pastikan kamu melengkapi dahulu berbagai dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat membuat visa ke luar negeri. Setelah semua dokumen syarat membuat visa sudah lengkap, kamu bisa bergegas untuk mengisi formulir pengajuan visa secara online di berbagai website resmi kedutaan besar negara yang akan kamu kunjungi.

Cara Membuat Visa ke Luar Negeri

Mengajukan Bukti Pembayaran Visa

Setelah pengisian formulir online sebagai syarat membuat visa dilakukan, kamu akan dimintai beberapa biaya administrasi untuk memproses visa di negara tujuanmu. Biaya pembuatan visa bervariasi tergantung negara tujuan. Jika kamu sudah melakukan pembayaran tersebut, lampirkan bukti pembayaran visa saat melakukan permohonan pengajuan visa.

Melampiran Pas Foto

Agar identitas kamu dapat dikenali dengan baik, maka pas foto wajib untuk dilampirkan. Hal itu supaya pihak kedutaan dapat mengidentifikasi kamu dan menyesuaikan dengan data yang ada.

Cara Membuat Visa ke Luar Negeri

Melampiran Bukti Keuangan

See Also

Mengurus lampiran bukti keuangan sebagai salah satu syarat membuat visa itu sangat mudah dan super simpel. Jika kamu pernah mendengar bahwa saat kita mengunjungi suat negara kita harus melampirkan bukti keuangan sebagai jaminan, hal ini dimaksudkan agar negara dapat menjaga kamu dan menjamin kamu selama berada di negara itu. Lampiran bukti keuangan sebagai syarat membuat visa ini juga sebagai bukti bahwa kamu bisa atau mampu bertahan saat berada di negara yang kamu ingin kunjungi. Mengenai jumlah atau isi rekeningnya, sebenarnya tidak memerlukan banyak dana karena yang terpenting adalah rasional. Maksudnya, jumlah tersebut masuk akal atau mampu mencukupi untuk biaya hidup kamu selama berada di negara tujuan.

Melampirkan Surat Keterangan Kunjungan

Cara membuat visa yang terakhir ini juga cukup penting untukmu, yaitu melampirkan surat keterangan atas tujuan kamu pergi ke negara tersebut. Apakah tujuan kunjungan itu untuk bisnis, liburan, atau keperluan lainnya, pastikan untuk kamu mempunyai informasi yang lengkap tentang keterangan kunjungan kamu pergi ke negara tersebut. Semakin jelas keterangan kunjungan kamu, maka semakin mudah pula visa kamu disetujui.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.