Now Reading
AHMBS 2019, Ajang Bagi Anak Muda Untuk Menggabungkan Ide Bisnis Kreatif

AHMBS 2019, Ajang Bagi Anak Muda Untuk Menggabungkan Ide Bisnis Kreatif

Peserta AHMBS dituntut untuk kreatif dalam berwirausaha.

Ajang apresisasi dan kompetisi ide bisnis kreatif anak muda Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 siap digelar lagi oleh PT Astra Honda Motor pada bulan Juli 2019.

Pada tahun ini, AHMBS mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial.

PT.Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT memgadakan seleksi regional AHMBS pada tanggal 21 Juni 2019, bertempat di MPM Learning Centre Sidoarjo.

Sebanyak 20 karya bisnis dari 13 sekolah terpilih dari 90 karya, mengikuti seleksi regional AHMBS yang diadakan oleh MPM. Dari 20 peserta dipilih 1 ( satu) peserta terbaik yang akan mengikuti seleksi tingkat Nasional di AHM.

AHMBS Siap Menghadirkan Bibit Entrepreneur Muda Kreatif

AHMBS 2019 sendiri merupakan upaya AHM dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit entrepreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah dan kini memasuki tahun yang ke 17.

Pada kesempatan kali ini juga peserta diberikan tips mengenai cara mempromosikan produk di media sosial oleh asli Surabaya.

Anak muda kreatif di ajang AHMBS 2019 (terasjatim.com)

Corporate Secretary Head MPM, Vinensia Kenanga mengatakan Generasi Muda saat ini mampu berpikir kritis, memiliki ide-ide yang kreatif, segar dan out of the box serta mampu mengeksplorasi setinggi-tingginya bakat, minat mereka dalam seluruh kegiatan sekolah dan kontribusi terhadap masyarakat melalui trend teknologi.

“AHMBS ini merupakan salah satu ajang bagi anak muda untuk membuktikan bagaimana mereka menggabungkan kreativitas, bakat, minat dengan teknologi online saat ini untuk menghasilkan karya yang bisa memberikan inspirasi untuk para pelaku bisnis usaha saat ini. Kami berharap AHMBS tahun ini dapat menjadi kompetisi yang merangsang generasi muda jawa timur untuk eksplorasi dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik bagi dirinya, keluarga, sekolah dan bahkan masyarakat.” kata Vinensia.

Pelajar yang mengikuti kompetisi ini diuji memaparkan ide dan pengalamannya

See Also

berwirausaha. Kriteria yang akan dijadikan barometer penilaian antara lain meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan.

Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan. Seleksi peserta AHMBS tahun ini semakin ketat.

Penilaian dilakukan secara komprehensif terhadap kemampuan generasi muda yang memiliki minat berwirausaha ini dalam mengelola bisnis mulai dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM.

Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.